bjb

Pemkab Purwakarta Salurkan Bantuan ke Pelajar Penderita Tumor Mata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memberikan bantuan kepada Azhari Muharram penderita tumor mata. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Azhari Muharam (14) penderita tumor mata warga Kampung Gang Sakola RT 06 RW 03 Desa Plered Kecamatan Plered mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kesehatan Kesra Neng Tin Atikah mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk biaya pengobatan pasien.

"Alhamdullilah tadi, kami sudah mengunjungi pasien Azhari Muharam. Sebelumnya kita berkoordinasi dulu dengan RS Bayu Asih, dan mengkonfirmasi apakah pasien itu sudah terdaftar di pelayanan BPJS, Jampis atau Kartu Indonesia Sehat(KIS)," ujar Neng Tin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/8/2019).

Ibunda pasien Ecin Kuraesin bercerita, awalnya, Azhari menderita sakit pada bagian hidung dan membawa sang anak berobat ke klinik terdekat.

Baca Juga:

Pemkab Purwakarta Mendorong Kelompok Tani Lakukan Korporasi

Di Purwakarta Ada Gubuk 2x4 Meter Ditempati 8 Orang

"Menurut ibu dari Azhari, gejala awalnya menderita sakit polip pada hidung dan muntah-muntah. Setelah 5 bulan gejala yang lainnya timbul, seperti getah bening terus menjalar ke mata hingga didiagnosa Kanker Mata oleh dokter. Sudah pernah berobat ke cicendo, dan RSHS." Katanya saat menceritakan kembali keterangan dari ibunda Azhari Muharam.

Setelah dikunjungi perwakilan dari Kesra, Azhari kembali berobat.

"Azhari belum melakukan operasi, tapi rutin melakukan Kemoterapi. Saya berharap penyakitnya segera diangkat, dan diberi kesembuhan," tandasnya. (Red)


Tags : Tumor Mata Pemkab Beri Bantuan Pemkab Purwakarta Kesejahteraan Rakyat BPJS Kesehatan Rumah Sakit Hasan Sadikin Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemkab Purwakarta Sisir Tiap Desa Gali Potensi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi