Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Purwakarta Titip Pesan untuk Generasi Muda

Untuk Pemuda Indonesia harus diingat butir-butir Pancasila bukan untuk dihafalkan, tapi untuk diamalkan

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan oleh pemerintah untuk menanamkan pesan dihati seluruh rakyat Indonesia, bahwasannya Pancasila sebagai ideologi negara tidak akan tergantikan oleh paham apapun, setelah sebelumnya terjadi upaya penggantian ideologi yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, guna menghasilkan anak-anak muda yang bisa berguna, maka perlu mengamalkan apa yang tertuang dalam sila-sila Pancasila. Pasalnya Generasi muda Indonesia merupakan harapan suatu bangsa di masa mendatang.

Baca Juga:

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang KM 70+400

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP



"Di masa modern seperti saat ini, gadget atau handphone menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan anak muda. Padahal memahami makna Pancasila jauh lebih penting," ungkap Matrius, saat ditemui di komplek kantor Pemkab Purwakarta, Senin (1/10/2019).

Menurutnya, besarnya negara Indonesia, kuat negara Indonesia karena masyarakatnya mengamalkan butir-butir yang ada pada Pancasila karena itulah Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena dengan penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari terhadap diri kita, anak, keluarga dan saudara kita Insya Allah bangsa Indonesia akan tetap berdiri tegar dan Pancasila bisa membuktikan kesaktiannya," kata Matrius.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kesaktian Pancasila Partai Komunis Indonesia Amalkan Pancasila Polres Purwakarta Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Gencar Perangi Narkoba, Di Purwakarta Lahir Lagi Desa Bersinar

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi