Polda Jabar: Kelompok Anarko Menyusup Diantara Demonstran

Polisi melakukan tindakan represif yang sifatnya pembubaran massa untuk mengantisipasi perusakan objek Gedung DPRD Provinsi Jabar

Demonstrasi yang berujung kericuhan di depan Gedung DPRD Jabar. (Foto: Ryan/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pihak kepolisian menduga kelompok anarko yang melakukan provokasi dengan melempari batu menyusup diantara demonstran yang aksinya berujung kericuhan di DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (30/9/2019).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihaknya hingga Selasa masih mendalami kelompok-kelompok yang diduga memprovokasi aksi massa tersebut.

Baca Juga:

Salah Satu Bank di Bandung Laporkan Wartawan ke Polisi, Kenapa?

Ada Penyelundupan Benih Lobster Di Sukabumi, Polda Jabar: Kami Terus Memantau



"Kemarin, ada beberapa kelompok yang melakukan provokasi dengan pelemparan batu, itu perlu ada pendalaman," kata Trunoyudo di Bandung. Selasa (1/10/2019)

Ia mengklaim aksi tersebut awalnya berjalan kondusif hingga sekitar 16.30 WIB. Namun, setelah itu ada petasan meledak di halaman Gedung DPRD Provinsi Jabar yang diduga dilempar dari arah kerumunan pengunjuk rasa.

"Aparat kepolisian melakukan tindakan represif yang sifatnya pembubaran massa. Pihaknya melakukan hal tersebut untuk mengantisipasi perusakan objek Gedung DPRD Provinsi Jabar," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Unjuk Rasa Korban Unjuk Rasa Mahasiswa Bandung Pelajar Bandung DPRD Jabar Unisba Polda Jabar Kelompok Anarko Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ratusan Massa Aksi Aliansi Patriot Seruduk DPM Desa Jabar

Pasca Temuan Kasus Covid-19, Aktivitas di DPRD Jabar Dibatasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi