Inilah Bahaya Duduk Dengan Postur Yang Salah

JABARNEWS | BANDUNG – Ketika seseorang terus mempertahankan posisi duduk yang membuat postur tubuh buruk sebagai bagian dari rutinitas harian , disaat itu pula terus-menerus melatih kembali tubuh Anda untuk berfungsi dengan tidak semestinya.

Dilansir dari gird.id, menurut Dr. Matt Tanneberg, era sekarang ini banyak dari kita memiliki pekerjaan yang membuat kita lebih sering duduk di kursi. Karena itu, postur tubuh saat duduk merupakan hal yang penting, memiliki postur yang buruk dapat menyebabkan banyak bahaya kesehatan.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Mengaduk Semen

Yuk, saatnya ketahui bahaya duduk dengan postur yang salah.

Tekanan Darah Tinggi

Posisi duduk yang membungkuk dan merosot dapat menyebabkan darah tinggi. Penemuan sebuah penelitian dari University of Leeds, posisi duduk yang tidak tepat dapat mempengaruhi pernapasan dan reseptor di leher yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Mood yang Buruk

Sebuah studi dari jurnal Halth Psychology menemukan bahwa orang-orang yang duduk dengan postur merosot dapat membuat perasaan kita menjadi negatif, menciptakan kecemasan, bahkan rasa rendah diri daripada mereka yang duduk dengan tegak.

Baca Juga:  Manggala Garuda Putih Purwakarta Berharap Pelantikan Presiden Kondusif

Sakit Kepala

Membungkuk dan melihat ke bawah menciptakan ketegangan pada otot-oto posterior leher. Ini dapat menyebabkan otot terlalu menegang dan menyebabkan sakit kepala.

Sakit Pinggang Bagian Bawah

Tak hanya punggung bagian atas dan leher yang bisa pegal saja. Namun, saat kita membungkuk, kita juga meratakan punggung bawah yang pada akhirnya akan menyebabkan rasa sakit.

Baca Juga:  Tahun Ini, Pemprov Jabar Berikan Beasiswa Perguruan Tinggi Rp 13 Miliar

Masalah Tidur

Postur yang buruk rupanya memmpengaruhi pada sistem otot pada tubuh. Jika, sistem otot kita tidak selaras dengan benar, dapat berdampak negatif pada kemampuan tidur yang sehat,

Konstipasi

Rasa mulas, rupanya juga bisa disebabkan oleh postur tubuh yang buruk. Sebab, postur yang tidak tepat dapat berefek pada usus besar yang memindahkan bahan makanan dan memperlambat pergerakan usus. (Red)