Golkar Akan Tunjuk Asis Syamsuddin Jadi Wakil Ketua DPR RI

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua DPP Bidang Penggalangan Opini dan Media Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, partainya telah memiliki sejumlah nama untuk mengisi kursi pimpinan baik DPR maupun MPR. Nama tersebut kata Ace mengerucut pada nama Azis Syamsuddin, Adies Kadir dan Bambang Soesatyo.

“Partai Golkar sudah memiliki nama yang akan dijadikan sebagai pimpinan, baik pimpian fraksi maupun pimpinan DPR dan pimpinan MPR. Nama-nama tersebut sudah dibicarakan di kalangan pengurus DPP Partai Golkar,” ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Baca Juga:  Akses Jalan ke TPS Diperbaiki, DLH Kab Tasikmalaya Tampung Sampah Disamping Kantor

Menurut Ace, pihaknya akan melakukan rapat internal membahas nama-nama yang telah disebutkan tersebut setelah pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 pada Selasa (1/10/2019) besok.

“Rencananya besok siang setelah pelantikan, DPP Partai Golkar akan mengadakan rapat secara resmi,” katanya.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Desak Pemkab Majalengka Masalah Kekerasan Anak

Secara Undang-undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), pemegang palu pimpinan DPR akan dipimpin oleh anggota Partai yang memiliki suara terbanyak pemenang pemilu.

Selanjutnya posisi wakil ketua DPR akan ditempati perwakilan partai dengan perolehan suara terbanyak selanjutnya. Hal itu sesuai dengan ayat 1 Pasal 427D dalam UU MD3. Golkar pun dikabarkan akan mengutus Asis Syamasuddin. Sementera Ketua MPR dikabarkan akan diisi oleh Bambang Soesatyo.

Baca Juga:  Kabupaten Bogor Catat Dua dari 40 Kecamatan jadi Zona Hijau Covid-19

“Ya nama-nama ini tentu disebut-sebut. Namun kan secara pastinya ya nama-nama tersebut disebut tapi secara pastinya nanti akan diumumka secara resmi dalan rapat harian,” katanya. (Odo)