Puan Maharani Jadi Perempuan Pertama Menjabat Ketua DPR RI

Sebelumnya Puan Maharani menjabat Menteri di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

Puan Maharani Politisi perempuan PDI Perjuangan. (Foto: Fajar)

JABARNEWS | JAKARTA - Setelah 74 tahun keberadaan DPR RI, kini akan ada figur perempuan pertama yang menjadi ketua DPR RI. Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani yang kemungkinan besar akan menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024 menyatakan akan membuat DPR RI "pecah telur".

"Saya baru akan bicara soal DPR RI, setelah dilantik menjadi Ketua DPR RI," kata Puan Maharani, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa, menjawab pertanyaan wartawan.

Baca Juga:

Komisi Yudisial Buka Penerimaan Calon Hakim Agung, Begini Cara Daftarnya

Bikin Jera! Jaksa Pinangki Divonis 10 Tahun Penjara



Saat itu, wartawan menanyakan soal siapa yang akan ditunjuk dari Fraksi PDI Perjuangan untuk menjadi pimpinan di DPR RI dan MPR RI, serta bagaimana sikap Fraksi PDI Perjuangan dalam menyikapi revisi UU KPK yang dituntut oleh mahasiswa untuk dibatalkan.

Puan menjelaskan, dirinya selama lima tahun terakhir menjadi Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan saat ini baru saja dilantik menjadi anggota DPR RI.

"Saat ini, saya masih menjadi anggota biasa. Nanti setelah dilantik menjadi ketua DPR RI, baru saya akan bicara soal DPR," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Puan Maharani Ketau DPR RI Menko PMK PDI Perjuangan MPR RI Rapat Paripurna DPR Mahkamah Agung KPU RI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Bikin Jera! Jaksa Pinangki Divonis 10 Tahun Penjara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi