Fakta Unik Kopi Belum Diketahui di 1 Oktober

Di tahun 1511, tradisi minum kopi pernah dilarang di Mekah, Arab Saudi.

Ilustrasi Kopi sampai penyajian (Foto: kuyahejo.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Belakangan ini kopi menjadi tren, meski sudah sejak lama orang-orang menyukai kopi. Namun, tahukah bahwa setiap tanggal 1 Oktober dirayakan sebagai hari kopi sedunia?

Biji kopi sebenarnya adalah lubang yang ditemukan dalam berry atau ceri. Cerita awalnya, seorang penggembala kambing abad ke-9 memerhatikan efek stimulasi biji tersebut pada kambingnya kemudian mulai bereksperimen.

Baca Juga:

Pray For Sulawesi

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta



Kini, kopi juga telah menjadi budaya yang ramai. Banyak kaum muda menjadi penikmat dan ingin menjadi bagian sesuatu yang lebih besar dan telah menjadi gaya hidup.

Budaya minum kopi yang dipopulerkan di Arab sekitar abad ke-15 yang kemudian menyebar ke seluruh Asia, lalu ke Italia dan ke seluruh daratan Eropa, kemudian ke Amerika, hingga akhirnya ke cangkir kopi kita hari ini

Selain itu, dilansir dari cnnindonesia.com, untuk saat ini tidak bisa dimungkiri kalau saat ini minuman berwarna hitam itu, bisa dikreasikan menjadi berbagai makanan dan minuman ini tengah jadi primadona tersendiri. Namun, Tahu kah Kalian ada Fakta Unik dibaliknya itu?
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hari Kopi Sedunia Pecinta Kopi Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi