bjb

Polda Jabar gelar Rakernis Bidang Humas

Dari Kiri- Wakapolda Jabar, Akhmad Wiyagus dan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, saat Rakernis Bidang Humas Tahun Anggaran 2019 di Mapolda Jabar, Selasa (1/10/2019). (Foto: Humas Polda)

JABARNEWS | BANDUNG - Polda Jabar menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Humas Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut mengangkat tajuk 'Strategi Manajemen Kehumasan Melalui Pengembangan Kapasitas Organisasi Dalam Mewujudkan Polri Yang Promoter'.

Wakapolda Jabar, Akhmad Wiyagus mengatakan perkembangan media, tekonologi informasi dan komunikasi di Indonesia berkembang pesat, terutama dalam penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari.

"Internet dapat mempermudah pekerjaan, sarana komunikasi, menambah wawasan pengetahuan, bahkan sebagai sarana bisnis untuk pencari penghasilan tambahan," kata Akhmad di Mapolda Jabar, (1/10/2019).

Akhmad menilai kehadiran internet dapat menimbulkan dampak negatif, seperti munculnya berbagai kejahatan cyber, penyebaran pornografi, penipuan via internet, penyebaran berita hoax, isu sara dan lain-lain, yang berdampak terhadap stabilitas kamtibmas.
Baca Juga:

Sosialisasikan MRSF 2019, Wakapolda Jabar Lepas Peserta Touring Motor Besar

Polda Jabar Lakukan Subuh Keliling Eratkan Silaturahim Antara Polri Dan Masyarakat


"Hal ini mengakibatkan tuntutan kepada kepolisian menjadi semakin meningkat, khususnya jajaran Humas Polri," ucapnya.

Ia menyebut, jajaran Humas Polri adalah polisi berseragam yang ikut hadir di dunia maya. Maka tugas fungsi Humas bukan lagi sekedar menjadi juru bicara dan sekedar menjaga citra Polri, melainkan juga dibebani tugas tambahan untuk menjaga situasi Kamtibmas di dunia maya.

"Karena sudah tidak dapat dipungkiri lagi situasi yang terjadi di dunia maya, berdampak kepada situasi di dunia nyata, maka dari itu, strategi humas saat ini sangatlah dibutuhkan dalam menghadapi perkembangan informasi di dunia maya," pungkasnya. (Rnu)


Tags : Polda Jabar Rakernis Humas Polri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Polda Jabar Dalami Kasus Tabloid Indonesia Barokah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi