Polda Jabar gelar Rakernis Bidang Humas

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Humas Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut mengangkat tajuk ‘Strategi Manajemen Kehumasan Melalui Pengembangan Kapasitas Organisasi Dalam Mewujudkan Polri Yang Promoter’.

Wakapolda Jabar, Akhmad Wiyagus mengatakan perkembangan media, tekonologi informasi dan komunikasi di Indonesia berkembang pesat, terutama dalam penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Ade Yasin Siapkan Lokasi Pemakaman Untuk Pilot Sriwijaya Air SJ182 Kapten Afwan

“Internet dapat mempermudah pekerjaan, sarana komunikasi, menambah wawasan pengetahuan, bahkan sebagai sarana bisnis untuk pencari penghasilan tambahan,” kata Akhmad di Mapolda Jabar, (1/10/2019).

Akhmad menilai kehadiran internet dapat menimbulkan dampak negatif, seperti munculnya berbagai kejahatan cyber, penyebaran konten tak senonoh, penipuan via internet, penyebaran berita hoax, isu sara dan lain-lain, yang berdampak terhadap stabilitas kamtibmas.

Baca Juga:  Warga Berhasil Gagalkan Tawuran Pelajar SMK di Bogor, Begini Awal Mulanya

“Hal ini mengakibatkan tuntutan kepada kepolisian menjadi semakin meningkat, khususnya jajaran Humas Polri,” ucapnya.

Ia menyebut, jajaran Humas Polri adalah polisi berseragam yang ikut hadir di dunia maya. Maka tugas fungsi Humas bukan lagi sekedar menjadi juru bicara dan sekedar menjaga citra Polri, melainkan juga dibebani tugas tambahan untuk menjaga situasi Kamtibmas di dunia maya.

Baca Juga:  Jaga Kedaulatan Perbatasan NKRI Melalui Prangko dan Kodepos

“Karena sudah tidak dapat dipungkiri lagi situasi yang terjadi di dunia maya, berdampak kepada situasi di dunia nyata, maka dari itu, strategi humas saat ini sangatlah dibutuhkan dalam menghadapi perkembangan informasi di dunia maya,” pungkasnya. (Rnu)