Diprediksi Hari Ini Bandung dan Beberapa Wilayah Jabar Berpotensi Hujan

JABARNEWS | BANDUNG – Ramalan Cuaca untuk beberapa wilayah di Jawa Barat didominasi cerah berawan secara umum dari pagi hingga sore hari pada Rabu (2/10/2019).

Hal itu berdasar informasi yang dihimpun dari situs Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Bandung memperkirakan cuaca khususnya wilayah Bandung berpotensi hujan.

“Berpotensi hujan sedang hingga lebat dengan durasi singkat di sebagian wilayah Bogor, Depok, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Majalengka, dan Cirebon,” katanya, Selasa (2/10/2019).

Baca Juga:  Program Kartu Prakerja Berlanjut di 2021, Ini Harapan Moeldoko

Sedangkan untuk suhu, terang Tony, Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 34°C, Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara :40 – 85 persen. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 19 – 33°C. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 40 – 95 peren

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Jadikan Siti Sebagai Anak Angkatnya

“Untuk angin, Secara umum bertiup dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan 05 – 35 km/jam,” ujarnya.

Namun sebut dia, di sekitar wilayah Bogor, Depok, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Majalengka, dan Cirebon akan turun hujan dalam durasi singkat pada siang hingga menjelang malam hari.

Baca Juga:  Kementan RI Apresiasi Pemkab Purwakarta Dalam Upaya Meningkatkan Produksi Padi

“Waspada terjadinya hujan yang di sertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jabar,” tandasnya.

BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang atau sore hari. (Red)