Ridwan Kamil: Batik adalah Warisan Budaya Dunia

Batik adalah salah satu kebanggaan kita di dunia internasional.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memakai Batik Garuda Kujang Kencana saat bertemu wartawan di Gedung Sate, Rabu (2/9/2019). (Foto: Ryan/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Setiap tanggal 2 Oktober, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Hal itu karena batik telah mendapat pengakuan dunia sebagai warisan budaya dunia.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan baju batik adalah warisan budaya yang menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia dan sudah diakui secara internasional.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



"Batik adalah salah satu kebanggaan kita di dunia internasional," kata Emil saat jumpa wartawan di Gedung Sate, Rabu (2/10/2019).

Menurutnya, baju batik harus dikembangkan karena selain sebagai icon juga dapat menarik wisatawan yang harus dilestarikan. Selain itu, batik juga bisa dijadikan sumber pendapatan.

"Jenis batik itu banyak. Ini batik yang saya desain sendiri yaitu Garuda Kujang Kencana. Ada juga batik Iron Man yang banyak dijual melalui online. Batik harus dilestarikan tidak hanya memakainya tapi bagi mereka yang bisa mendesain mencipta seperti saya," lanjutnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Batik Garuda Kujang Kencana Hari Batik Nasional Ridwan Kamil Warisan Budaya Dunia Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi