bjb

Kapolres Purwakarta akan Buka Babak Perdana Nyetrum

Nyerita Urusan Motivasi (Nyetrum). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kapolres Purwakarta AKBP Matrius dijadwalkan akan membuka babak perdana talkshow inspirasi yang diberi judul, Nyerita Urusan Motivasi (Nyetrum).

Acara Nyetrum akan digelar di Menteng Food Zone, Sadang, Purwakarta pada, Jumat, 4 Oktober 2019 petang mendatang.

"Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Pak Matrius, karena beliau menjadi pionir motivator merepresentasikan dari tokoh publik yang berkenan membuka babak perdana Talkshow Nyetrum yang rencananya akan digelar secara rutin," ujar Inisiator Program Nyetrum, Aa Komara Cakradiparta kepada awak media, Rabu (2/10/2019).

Ia pun berharap, untuk agenda selanjutnya, para stakeholder Kabupaten Purwakarta lainnya bersedia meluangkan waktu dan ilmunya untuk berbagi inspirasi dan motivasi kepada generasi muda Purwakarta yang sejatinya butuh dorongan moril untuk mengembangkan kapasitas dan kompetensi.

"Tujuan kegiatan ini agar para kaum milenial Purwakarta dapat menjadi generasi unggulan yang kelak dapat membanggakan kota Purwakarta dan Indonesia," ujarnya.

Selain Kapolres Purwakarta tambah Aa Komara, akan hadir Ketua DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna, selaku stakeholder kepemudaan dan perwakilan dari DPRD Kabupaten Purwakarta, Agus Sugianto yang akan menyampaikan progres mengenai PERDA Kepemudaan yang dirancang sebagai payung hukum untuk menaungi segala hal yang menunjang kemajuan kepemudaan.

"Para pemuda Purwakarta yang hadir di acara talkshow nanti, tidak hanya berperan sebagai audiens saja, mereka juga akan saling mengenalkan profil kegiatan komunitas maupun individualnya yang diharapkan dapat saling menginspirasi satu sama lainnya," jelasnya.

Diharapkan dari kegiatan Nyetrum ini akan melahirkan sinergitas para pemuda yang terus terjalin secara reguler, hingga bisa saling berkolaborasi dalam menciptakan sebuah karya untuk kota Purwakarta dan Republik Indonesia.

Melalui kegiatan Nyetrum jelas Aa Komara, semua pemuda diharapkan bisa memiliki kompetensi yang sama atau merata, tidak ada lagi konotasi pemuda marjinal atau jalanan, pemuda berkelas atau elit, karena seluruh pemuda Purwakarta di masa depan mempunyai kapasitas yang sama untuk membuktikan dirinya adalah warga yang mampu memberikan dampak positif baik bagi kemajuan dirinya atau komunitasnya maupun daerahnya.

"Sinergitas lintas sektoral dari para stakeholder atau pemegang kebijakan kota Purwakarta sangat dibutuhkan agar generasi penerus bangsa ini bisa terbina dan terarahkan dengan optimal dan maksimal," ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan kopi darat yang dikemas dalam bentuk talkshow inspirasi yang diberi judul, Nyerita Urusan Motivasi (Nyetrum) diprakasai oleh ratusan pemuda dari berbagai latarbelakang profesi, hobi, komunitas dan OKP. (Red)


Tags : Menteng Food Zone Nyetrum Kopi Darat Nyerita Urusan Motivasi Kapolres Purwakarta AKBP Matrius Pemuda Purwakarta Kaum Milienial Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi