bjb

Ridwan Kamil: Pencapaian Pembangunan Pemprov Jabar Raih 'A'

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memakai batik garuda kujang kencana saat bertemu wartawan di Gedung Sate, Rabu (2/9/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa evaluasi tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah kota, tergantung pada nilai raportnya.

Ia menjelaskan setiap nilai mutu pada raport di setiap pemerintah daerah, Kabupaten/Kota itu mencirikan tingkat indeks pembangunan.

"Pemerintahan yang masih raportnya C artinya pemerintahan itu sibuk tapi belanjanya salah jadi uang negara banyak tidak dibelanjakan. Semestinya kalau raportnya B visi misinya sudah betul tapi kurang berkualitas kalau yang A itu sudah berkualitas kalau AA yang paling sempurna," kata Emil saat jumpa wartawan di Gedung Sate, Rabu (2/10/2019).

Ia mengaku bahwa saat ini pemerintah Provinsi Jawa Barat nilai raportnya A. Hal tersebut membuktikan bahwa pembangunan di Jabar sudah baik.

Baca Juga:

Alternatif Pembiayaan Pembangunan, Pemprov Jabar Jajaki Obligasi Syariah

Uu Berharap Petani di Jabar Dapat Beragrobisnis

"Di Jawa Barat, Pemprovnya sendiri sudah A bersama Kota Bandung," ungkapnya.

Menurutnya di kabupaten/kota di Jawa Barat dalam pembangunannya sudah sesuai dengan rencana rancangan daerah.

"Alhamdulillah tidak ada lagi, dua tahun lalu yang Kota/Kabupaten tampaknya belanja di Provinsi Jawa Barat pembangunannya sudah sesuai dengan yang direncanakan," pungkasnya. (RNU)


Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Raport Pembangunan Pemprov Jabar Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi