Inilah Tips di Awal Bulan Supaya Hidup Teratur

JABARNEWS | BANDUNG – Awal bulan merupakan waktu yang tepat untuk melakukan yang penuh target dan segala sesuatu terencana. Namun, tidak hanya di awal bulan, pada dasarnya setiap hari juga baik untuk memulai lebih semangat dalam beraktivitas.

Mumpung masih awal bulan, gaji juga baru diterima tuh, nih dilansir dari yukepo.com, saran buat kalian untuk melakukan beberapa hal lebih baik seperti di bawah ini.

Memulai dengan berharap dan berdoa

Meminta kepada Yang Maha Kuasa agar kedepannya di beri kelancaran, perbanyaklah berdo’a. Ingat, hal pertama yang harus kamu lakukan di awal bulan bukan belanja, kamu banyak-banyak berdoa dulu di awal bulan. Berdoa buat bersyukur, lalu minta banyak rejeki dan kelancaran dalam sebulan ke depan. intinya minta bimbingan dulu dari Yang Maha Kuasa, ya. Kemudian, jangan lupa tulis apa aja harapan-harapan yang ingin diraih di bulan itu. Tapi yang realistis ya.

Baca Juga:  Transaksi di Hotel, Bandar Sabu Asal Kalimantan Barat Ditangkap Polisi di Tanjungbalai

Menyusun anggaran

Nah, ini baru ngomongin tentang duit. Setelah menyusun rencana dan banyak berdoa, kamu perlu menyusun anggaran per bulan. Tulis apa aja kebutuhan yang harus kamu beli di bulan ini. Tapi inget sama skala prioritas ya. Urutkan dari kebutuhan paling penting, lumayan penting, kurang penting, dan nggak penting sama sekali. Ingat sob, bedakan antara kebutuhan dan keinginan! Jangan sampai besar pasak daripada tiang.

Menyisihkan penghasilan untuk menabung

Mumpung masih awal bulan, mending buruan sisihkan dulu gih uang kamu, keburu habis buat belanja kalau ditunda-tunda lho. Apapun tujuan kamu menabung, pokoknya menabung itu penting banget guys. Entah untuk masa depan atau hal-hal tak terduga yang bisa aja terjadi. Kamu bisa nabung di bank biar berbunga. Tapi kalau kamu nggak percaya sama bank, ya udah nabung di rumah aja pakai celengan tanah liat atau kaleng bekas biskuit.

Baca Juga:  PWNU Jabar Dukung RUU Minol, Gus Hasan: Lindungi Masyarakat

Membuat daftar pekerjaan

Supaya hidupmu semakin terarah, alangkah lebih baiknya kalau kamu membuat catatan apa saja yang harus kamu lakukan selama sebulan. Ya istilah kerennya to do list gitu deh. Tulis aja di buku catatan, sticky notes, atau di smartphone juga bisa. Nggak ada lagi alasan nggak punya to do list, ya guys.

Baca Juga:  Ganjil Genap di Kota Bandung: Belasan Ribu Kendaran Diperkisa, 4.518 Diputar Balik

Mencatat seluruh acara yang akan dihadiri

Nah, buat kamu yang sibuk dan aktif, mendingan buruan catatin deh acara wajib dan acara kece apa aja yang bakal kamu datengin. Jangan sampai ada kelewat. Nggak mau nyesel kan karena kamu nggak datang cuma karena lupa? Buat catatan di buku agenda kamu atau bisa juga langsung catatan kalender yang ada di smartphone. Biasanya kamu bisa sekalian menyetting alaram untuk pengingat. Asyik kan?

Itu tadi beberapa hal yang harus kamu lakukan di awal bulan. Kalau hal-hal di atas bisa kamu lakukan dengan teratur, dijamin deh hidup kamu bakalan lancar dan seru. (Red)