Danrem 063 SGJ: TMMD Upaya TNI Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Danrem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ), Kolonel Arm Maryudi mengatakan program TMMD merupakan upaya TNI untuk mewujudkan percepatan pembangunan serta kesejahteraan rakyat.

Dimana setiap tahunnya program TMMD selalu dievaluasi dan tanggapan masyarakat termasuk dari pemerintah daerah sangat positif.

“Dengan program ini kita bisa membangun kebersamaan dengan orientasi pembangunan untuk masyarakat,” kata Danrem usai Upacara Pembukaan TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta di Lapangan Kecamatan Cibatu, Purwakarta, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga:  BMKG: Lima Wilayah Jabar Ini Tercatat Ada Tujuh Titik Panas

Danrem menuturkan, ini TMMD semester kedua tahun anggaran 2019 di wilayah Korem 063 Sunan Gunung Jati. Dalam TMMD ini terdapat dua sasaran yakni sasaran fisik dan nonfisik.

Baca Juga:  Empat Wisata Religi Purwakarta, Cocok Untuk Tempat Ngabuburit

Terpisah, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, menyebutkan, selain pembangunan sejumlah infrastruktur, pelaksanaan program TMMD ke 106 yang digelar Kodim 0619 Purwakarta di Desa Cisaat, Kecamatan Cibatu menyasar pembangunan non fisik.

Sasaran pembangunan nonfisik yang dilaksanakan pada TMMD 106 diantaranya adalah penyuluhan wawasan kebangsaan, sunatan massal, pelayana KB gratis, pengobatan gratis, pembuatan KTP, KK hingga perpanjangan SIM.

Baca Juga:  Herman Suherman: Daftar Penerima Bantuan Korban Gempa Cianjur Sudah Bisa Dilihat di Balai Desa

“Semua kita koordinasikan dengan lintas sektoral, baik dengan Pemda maupun dengan Kepolisian. Ada juga berbagai penyuluhan yang akan dilaksanakan, seperti penyuluhan bela negara, kesehatan, pertanian, hukum serta penyuluhan lainnya yang diperuntukan bagi pelajar dan orang dewasa di lokasi TMMD,” ucap Yogi. (Gin)