Ratusan Massa Unjuk Rasa AJB Seruduk Gedung Sate

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan massa aksi dari berbagai elemen buruh FSPMI, SBSI’ 1992, GARTEKS KSBSI, FSPM, GASPERMINDO, GOBSI, KSN, SP KEP KSPI, KSPN, PPMI yang tergabung dalam Aliansi Buruh Jabar (AJB) melakukan unjuk rasa di Depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga:  Ternyata Begini Sejarah 22 Desember Diperingati Sebagai Hari Ibu

Mereka menyuarakan penolakan terhadap revisi UU Ketenagakerjaan, para buruh juga menentang revisi UU KPK. Selain itu, seluruh aksi tersebut menyuarakan tiga tuntutan serupa antara lain menolak revisi UU Ketenagakerjaan, menolak penaikan juga BPJS Kesehatan.

Berdasarkan pantauan jabarnews.com, massa aksi mulai berkumpul dan melakukan long march dari Batu Jajar pukul 08.00 WIB dan pukul 11.30 WIB dan langsung melakukan orasi dan memutar lagu ‘Bendera’.

Baca Juga:  Tempramen Tinggi dan Emosian, Begini Sosok Pembunuh Guru SD di Kota Bandung

Salah satu massa Aksi, Komar (30) mengatakan bahwa aksi ini bentuk kekecewaan atas kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Iya, selain menolak RUU KPK dan KUHP dan kenaikan BPJS, kami juga menuntuk kebijakan tentang UMP (Upah Minimum Provinsi),” katanya kepada jabarnews.com.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Masyarakat yang Tidak Terdampak Resesi untuk Bela Negara, Maksudnya Apa?

Selain itu, para buruh juga mempertanyakan tentang kebijakan sistem kontak kerja yang diberlakukan pemerintah. Karena menurutnya sangat merugikan para pekerja buruh. (RNU)