Misi Barcelona Meraih Puncak Klasmen Grup F

JABARNEWS | BANDUNG – Matchday kedua Grup F Liga Champions 2019, Barcelona akan menjamu Inter Milan di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Antara kedua tim tersebut sama-sama belum meraih kemenangan di Grup F. Barcelona harus puas ditahan imbang Borussia Dortmund tanpa gol, Inter Milan juga hanya mendapat satu poin karena diimbangi Slavia Praha 1-1 di Giuseppe Meazza, dua pekan lalu.

Baca Juga:  Satpol PP Kota Bandung Bakal Sisir Gepeng Jelang Ramadan

“Inter memulai awal musim dengan spektakuler, memenangi semua pertandingan Serie A mereka. Mereka tim solid dan sulit untuk membobol gawang mereka,” terang Valverde. dilansir dari media resmi barcelona, Rabu (02/10/2019)

Di laga dini hari nanti, pelatih Barcelona Ernesto Valverde bisa memakai tenaga mega bintang Lionel Messi dan Ousmane Dembele. Di sisi lain, Inter malah kehilangan Romelu Lukaku yang selalu diandalkan Conte sejak didatangkan dari Manchester United.

Baca Juga:  Simulasi Pemberangkatan Jemaah Haji Telah Digelar Dishub Jabar

Pertemuan kali ini menjadi fase ulangan yang sama seperti Liga Champions di musim lalu. Kala itu, skuat asuhan Ernesto Valverde menang 2-0 atas Inter Milan.

Dengan mengusung misi balas dendam kepada Barcelona tidak akan mudah diwujudkan, karena rekor buruk Inter di kandang Barcelona. Dalam tiga lawatan terakhir Inter ke Catalunya, Barcelona selalu muncul sebagai pemenang. Berturut-turut Inter takluk 0-2 (2018), 0-1 (2010), dan 0-2 (2009) dari tuan rumah.

Baca Juga:  Pemuda Purwakarta Perhatian! Yuk Ikutan Seleksi PPAP 2023, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Mekipun begitu, rivalitas dalam sepak bola itu ada, Barcelona dan Inter sendiri sama-sama menyambut laga ini dengan modal positif berkat hasil bagus di kompetisi domestik. (Red)