Miris, Ratusan Sekolah di Bekasi Belum Miliki Meja Kursi dalam KBM

Hingga tahun ini tercatat 715 ruang kelas yang belum dilengkapi meja dan kursi untuk tingkat SD dan SMP

siswa disekolah SDN 3 Pekayon Jaya, di Kecamatan Bekasi Selatan, Kabupaten Bekasi. sudah dua tahun belajar tanpa meja dan kursi. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mendata ratusan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di wilayahnya belum memiliki meja dan kursi sehingga siswa belajar di lantai.

Kabid Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Heri Herlangga mengatakan hingga tahun ini tercatat 715 ruang kelas yang belum dilengkapi meja dan kursi untuk tingkat SD dan SMP. Rabu (2/10/2019)

Baca Juga:

Waduh.. Akibat Kemarau Anak Sekolah di Cimahi Jarang Mandi

308 Bangunan SD di Karawang Rusak



"Setelah kita lakukan pendataan sekitar 715 ruang kelas. Kegiatan pembelian mebel sedang berlangsung dan kami meminta siswa untuk bersabar," katanya.

Menurut dia, penyebab ketiadaan kursi dan meja itu beragam mulai dari perbedaan kalender anggaran dan kalender pendidikan hingga tidak terserapnya anggaran.

"Kami hanya melakukan pendataan sementara yang bertanggungjawab atas pembangunan ruang kelas maupun kelengkapannya adalah Dinas PUPR," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sekolah Dasar Sekolah Menengah Pertama Sekolah Tanpa Mjea Dinas Pendidikan Ban tuan Pendidikan SDN 3 Pekayon jaya Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi