Kecanduan Game Online Rentan Alami Gangguan Jiwa

Peran orang tua dinilai sangat penting dalam mengontrol dan mengawasi anaknya.

Terlihat sejumlah anak-anak di Purwakarta sedang asik bermain game online dari gawai. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kecanduan bermain game digital baik dari gawai pribadi ataupun mendatangi kios internet, membuat remaja rentan mengalami gangguan kejiwaan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berncana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Fata Faridulhisan, saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

ODGJ Di Jalanan Kota Bandung Tambah Banyak, Oded Minta Dinas Terkait Mengurusnya



"Sudah bisa ditebak, kecanduan bermain game menyebabkan banyak efek negatif. Selain membuat anak jadi malas bergerak, enggan belajar, berjam-jam bermain game bisa membuat anak meniru apa yang dilihatnya," kata pria yang akarab disapa Fata.

Menurutnya, gangguan kejiwaan atau gangguan perkembangan dan gangguan emosi semakin tinggi terjadi pada anak-anak dan remaja akibat game online.

Sayangnya, games yang populer di kalangan anak dan remaja saat ini adalah jenis permainan yang sarat adegan kekerasan, seperti perkelahian atau tembak-menembak.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Game Online Gangguan Jiwa DPPKB Kabupaten Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya

DPPKB Purwakarta: Tingkatkan SDM Mulai Dari Keluarga

RSUD SMC Siap Tangani Caleg Stres

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi