Ratusan Mahasiswa Purwakarta Gelar Aksi Unjuk Rasa

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Purwakarta, melakukan aksi unjuk rasa di jalan Terusan Ibrahim Singadilaga guna mengecam tindakan kekerasan kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya di Myanmar.

Dalam aksi tersebut mahasiswa juga melakukan penggalangan dana sebagai wujud kepedulian mahasiswa Purwakarta untuk membantu etnis Rohingya di Myanmar.

Baca Juga:  Tekan Peredaran Narkoba Dikalangan Remaja, Polres Purwakarta Kunjungi Ponpes

Koordinator Aksi Egi Yulianto mengatakan pertimbangan kemanusiaan, simpatik dan kepedulian sosial terhadap etnis Rohingya menjadi alasan unjuk rasa ini dilakukan.

Baca Juga:  Gak Pandang Bulu! BNNK Bogor Amankan Anggota Ormas Hingga Pekerja IT Gegara Pakai Narkoba

“Kami merasakan sakit jika saudara kita di Myanmar dikabarkan mendapat tindakan kekerasan oleh militer Myanmar,” katanya, Kamis (07/09/2017).

Sementara itu Ketua BEM UPI Purwakarta  menambahkan, agar pemerintah Indonesia dan juga ASEAN proaktif membantu warga etnis Rohingya yang mendapat perlakuan keji tersebut.

Baca Juga:  Netizen 'Marah' Akibat Kondisi Jalan Bergelombang di Cicurug Sukabumi, Alasannya Ini

“Penjajahan terhadap etnis Rohingya harus segera diselesaikan. Karena etnis Rohingya sangat butuh perlindungan dan kepedulian dari semua pihak,” ujarnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat