IAI Purwakarta: DAGUSIBU Berikan Rasa Aman dalam Penggunakan Obat

PC IAI Kabupaten Purwakarta akan menggelar Program Apoteker Cilik (Apocil) dengan memberikan edukasi terkait obat ke pelajar tingkat Sekolah Dasar.

Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabernews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pada anak zaman sekarang, apoteker merupakan profesi yang mungkin kurang poluler. Anak zaman now mungkin lebih sering mendengar profesi youtuber, blogger hingga profesi yang umum seperti polisi, dokter maupun guru.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Purwakarta, Muhammad Iqbal Tawakal, S.Farm., Apt. saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Kamis (3/10/2019)



Pria yang akrab disapa Iqbal, menyebut profesi apoteker sangat penting di bidang kesehatan. Mereka berperan dalam meracik dan menyiapkan obat hingga meneliti bahan baku baru yang mungkin berpotensi diracik sebagai obat-obatan baru.

"Jadi peran apoteker di dalam kesembuhan pasien, itu ada terkait dalam layanan kesehatan. Tidak bisa dipisah-pisah. Mau di puskesmas, mau di rumah sakit atau pun di komunitas lain seperti apotek dan klinik," ujarnya.

Untuk mengenalkan anak-anak dengan profesi apoteker, lanjut dia, PC IAI Kabupaten Purwakarta akan menggelar Program Apoteker Cilik (Apocil) dengan memberikan edukasi terkait obat ke pelajar tingkat Sekolah Dasar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Apoteker Hari Farmasi Peran Apoteker Ikatan Apoteker Indonesia Purwakarta Edukasi Kesehatan Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi