Empat Pimpinan DPRD Garut Dilantik

JABARNEWS | GARUT – Empat pimpinan DPRD Kabupaten Garut periode 2019-2014, Selasa (24/9/2019) dilantik secara resmi oleh Ketua Pengadilan Negeri Garut. Selama lima tahun ke depan, DPRD Kabupaten Garut akan dipimpin oleh Euis Ida dari Partai Golongan Karya. Euis Ida tercatat perempuan pertama yang memimpin DPRD Garut.

Selain Euis Ida, tiga Wakil Ketua Dewan yang dilantik adalah politisi dari PKB R Moch Romli, Agus Hamdani dari PPP, dan Enan dari Partai Gerindra.

Baca Juga:  Pejabat yang Bertanggung Jawab soal Typo UU Cipta Kerja Diberi Sanksi

Saat ditemui usai dilantik, Euis Ida mengaku tidak pernah bermimpi akan bisa menjadi Ketua DPRD Kabupaten Garut. Namun ia menyebut bahwa dengan kesetaraan gender yang saat ini digaungkan menjadikan perempuan tidak hanya bisa bekerja di rumah saja, namun juga bisa mengerjakan apa yang oleh kaum adam lakukan.

Baca Juga:  Pendaftaran Siswa Baru di Kota Bandung, Dibuka Mulai 13 Juni Mendatang

“Perempuan masa kini harus maju karena perempuan adalah aset dari pembangunan,” kata Euis, dilansir dari laman Merdeka.com.

Euis Ida yang sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten Garut selama 10 tahun ini mengaku tidak menyiapkan persiapan khusus untuk menjalankan tugas barunya. Euis yang sudah memiliki tiga orang cucu ini berjanji akan menjalankan amanahnya dengan baik.

Baca Juga:  Tim Voli Dari 6 Kecamatan Bersaing Dalam Turnamen Voli Rustandie Cup

Selain itu, ia juga mengaku akan lebih fokus dalam bekerja sebagai Ketua DPRD Kabupaten Garut. “Suami saya sudah meninggal 20 tahun lalu. Di rumah saya tinggal sama cucu. Saya akan lebih fokus untuk bekerja tentunya. Saya bertekad untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan khususnya kaum wanita,” ungkapnya. (Red)