bjb

Lima Pimpinan DPRD Jabar Berikrar Sumpah Jabatan

Pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Dewan DPRD Jawa Barat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Jawa Barat, Jalan Diponogoro, Kota Bandung, Kamis (3/10/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Lima pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat periode 2019-2024 diambil sumpah dan janjinya di ruang sidang paripurna gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (3/10/2019).

Berikut ini, susunan pimpinan definitif yang diambil sumpah janjinya untuk menjalankan tugas fungsinya sebagai wakil rakyat Jabar ini.

Ketua Taufik Hidayat (Fraksi Gerindra), Wakil Ketua Achmad Ru'yat (Fraksi PKS), Wakil Ketua Ineu Purwadewi Sundari (Fraksi PDIP), Wakil Ketua Ade Barkah Surahman (Fraksi Golkar), Wakil Ketua Oleh Soleh (Fraksi PKB).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa pelantikan dan pengucapan ikrar dewan ini sesuai dengan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya para pimpinan dewan secara resmi dan definitif sesuai surat dari Kemendagri," kata Emil demikian sapaan akrabnya.

Baca Juga:

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Bawaslu Purwakarta Perbolehkan Acara Ngagubyag Yang Dibuat

Dirinya menilai bahwa secara Undang-Undang pemerintah daerah dan DPRD itu berbeda. Menurutnya, jangan sampai perbedaan itu menghambat jalannya pembangunan di Jabar.

"Kita satu kesatuan mudah-mudahan dengan kekompakan ini Insya Allah kita tinggal memanen hasil hasil yang positif dan produktif," ujarnya.

Ujungnya, lanjut Emil yang mempercepat kesejahteraan rakyat melalui regulasi maupun yang ada di dewan dan pemeritah daerah harus berkolaborasi dalam membangun Jawa Barat.

"Silahkan mau pintunya inisiatif dari mempersilahkan jadi tidak dibagi-bagi secara hitam putih seperti yang penting jumlah yang memadai dan sama-sama apa bisa dilaksanakan dalam satu tahun administrasi," tandasnya. (RNU)


Tags : Pelantikan Pimpinan DPRD Jabar DPRD Jabar KPU Pemilihan Umum Bandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemprov Jabar Anggota Dewan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

KPU Majalengka Bakal Rekrut 28.475 Anggota KPPS

Sejajar Dorong Pemerataan Kualitas Pendidikan

Mantan Anggota KPU Di Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi