Aksi Pencurian 5 Kotak Amal di SPBU Depok Terekam CCTV

JABARNEWS | DEPOK – Video rekaman kamera pengintai atau CCTV aksi pencurian kotak amal masjid di sebuah SPBU di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok menjadi viral. Tak tanggung-tanggung pelakunya menyasar lima kotak amal sekaligus.

Jaelani, salah satu petugas SPBU yang ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan, dari hasil rekaman CCTV pelakunya berjumlah empat orang pria. Mereka membawa kabur lima kotak amal yang ditempatkan di sekitar area SPBU.

Baca Juga:  Evakuasi Longsor Nganjuk: 18 Orang Ditemukan, Satu Korban Masih Hilang

“Disini ada lima kotak amal, ya lima-limanya dibawa mereka,” katanya, Rabu (2/10/2019) malam.

Jaelani menuturkan, peristiwa itu terjadi pada malam hari saat situasi SPBU sudah sepi dan hanya dijaga oleh seorang petugas keamanan (security).

“Saya dengar laporan Kamis (3/10/2019) pagi, kata security kotak amal pada hilang. Kemudian saya cek CCTV, ya memang dibawa semua kotak-kotaknya.” jelasnya.

Baca Juga:  Berbagi Rasa Bersama Dekkma

Ia menyebutkan, kelima kotak amal tersebut adalah milik sejumlah masjid yang berada di sekitar kawasan tersebut.

“Masjid yang di Leuwinanggung semua naruh disini, berarti lima kotaknya diambil semua,” ujarnya.

Berdasarkan rekaman kamera pengintai, para pelaku terlihat berjumlah empat orang. Mereka diperkirakan masih berusia remaja. Rata-rata mengenakan sweater dan ada yang terlihat mengenakan jaket ojek online. Diduga, para pelaku menggunakan motor.

Baca Juga:  Pj Sekda Jabar Imbau Warga Jadi Pendonor Rutin

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis, Ajun Komisaris Polisi Bagus Panuntun mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih mendalami kasus tersebut.

“Guna penyelidikan lebih lanjut, kasusnya akan ditangani Polsek Cimanggis.” katanya.

Bagus menambahkan, mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan kemungkinan terjadinya aksi pencurian. (Red)