bjb

150 Personel Gabungan Dilibatkan pada TMMD di Purwakarta

Pembacaan laporan kesiapan TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta oleh Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho selaku Dansatgas TMMD, Rabu (2/10/2019). (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebanyak 150 personel gabungan TNI, Polri dan masyarakat dilibatkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho selaku Dansatgas TMMD mengatakan personel yang dilibatkan berasal dari Kodim 0619 Purwakarta, Batalyon Infanteri 312 Subang, Batalyon Arhanudse 14 Cirebon, Batalyon Zipur Bandung, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sulaiman Bandung, Polres Purwakarta, serta Tim Penyuluh dari dinas instansi terkait di lingkungan Pemkab Purwakarta.

"Selain itu ada 40 warga di sekitar TMMD secara bergantian setiap harinya ikut mendukung pelaksanaan TMMD," kata Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho saat upacara pembukaan TMMD ke 106 di Lapangan Kecamatan Cibatu, Rabu (2/10/2019).

Dandim menjelaskan, sasaran fisik di TMMD dibagi menjadi dua, yaitu sasaran pokok dan sasaran tambahan.

Untuk sasaran pokok yaitu pembangunan rabat beton sepanjang 650 meter dengan lebar 4 meter dari Desa Cisaat ke Desa Ciparungsari. Kemudian pembuatan gorong-gorong dua unit dengan panjang 6 meter.

Ada juga pembuatan saluran pasangan sepanjang 150 meter dan pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 100 meter.
Baca Juga:

Setiap Hari Berjalan 6 Km, Siswa Asal Purwakarta Dihadiahi Sepeda

Komsos Kreatif Kodim 0619 Purwakarta, Dekatkan TNI dengan Pelajar


"Untuk sasaran tambahan yaitu, rehab rutilahu sebanyak 5 unit, rehab musola dan melakukan rehab Pos Kamling," ujar Dandim.

Selain itu tambah Dandim, ada juga sasaran non fisik yang dilaksanakan di program TMMD diantaranya, sunatan massal, pelayana KB gratis, pengobatan massal, pembuatan KTP hingga kartu keluarga serta perpangan surat izin mengemudi.

"Ada juga berbagai penyuluhan yang akan dilaksanakan, seperti penyuluhan bela negara, kesehatan, pertanian, hukum serta penyuluhan lainnya yang diperuntukan bagi pelajar dan orang dewasa di lokasi TMMD," tambah Dandim.

Sebagai penutup Dandim menjelaskan pelaksanaan TMMD Ke 106 dimulai dari pra TMMD yang telah dimulai dari tanggal 13 September hingga 1 Oktober 2019. Sedangkan Pelaksanaan TMMD dimulai dari tanggal 2-31 Oktober 2019. (Zal)


Tags : TMMD Ke 106 Personel Gabungan Kodim 0619 Purwakarta Pembukaan TMMD Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita TMMD

berita terkait

Begini Cara Kodim 0619 Purwakarta Cegah Karhutla

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi