aqua

Mapag Hujan Siap Atasi Banjir Kota Bandung

Serentak tiap hari dari 9-31 Oktober, sekitar 2000 orang petugas membersihkan sungai

Didi Ruswandi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung (Foto: bandung.go.id)

JABARNEWS | BANDUNG : Pemerintah Kota Bandung, hadirkan program Mapag Hujan untuk antisipasi akses musim hujan, yang akan fokus mengangkat sedimentasi dan membersihkan sungai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi yang dilanisir Jabarnews.com dari rri.co.id, terkait pembersihan sungai dan pengangkatan sedimentasi ini merupakan strategi pertama yang dilakukan dalam waktu secepatnya sebelum memasuki musim hujan.

Baca Juga:

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta



“Sedimen sudah ada di sungai dan sampah, maka dalam jangka pendek kita akan beberesih sungai secara masiv sebelum musim hujan tiba. Jadi badan sungai berfungsi optimal,” ujar Didi, Kamis, (03/10/2019).

Kemudian, Mapag Hujan akan dilakukan secara serentak dan berkelanjutan selama tiga pekan, program tersebut dikerjakan oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, titik operasi Mapag Hujan dan waktu pelaksanaannya dipersilahkan setiap OPD ataupun kewilayahan untuk menentukan sendiri sampai tanggal 5 ktober 2019.

“Serentak tiap hari dari 9-31 Oktober. Personil DPU sekitar 360-an, kecamatan kalau kita hitung perkelurahan 10 jadi sekitar 1.500, jadi unsur pemerintahan sekitar 2.000an,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mapag Hujan Pemkot Bandung Musim Hujan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi