bjb

Persib Bidik 5 Besar di Akhir Kompetisi Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberet. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pelatih Robert Rene Alberts masih menyimpan optimisme tinggi terhadap laju Persib Bandung di Liga 1 2019. Misi menembus 5 Besar di akhir klasemen diyakini bisa dicapai.

Saat ini, Persib masih terkapar di peringkat 11 klasemen sementara. Itu tak lain karena rentetan hasil imbang dan minim kemenangan akrab dengan ‘Maung Bandung’ dibanding kemenangan.

Bahkan, jarak poin dengan Bali United sebagai pemuncak klasemen sangat jauh. Persib baru mengoleksi 24 poin, sedangkan Bali United 48 poin.

Tapi, Robert tak mau terlalu jauh memandang raihan poin Bali United. Ia memilih realistis secara perlahan mengejar tim yang peringkatnya di atas Persib dengan jarak poin relatif dekat.

“Kami tidak bisa langsung melihat Bali. Kami harus lebih dulu melihat tim yang ada di atas kami, itu yang penting untuk mulai terus merangkak step by step,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Untuk menembus posisi 5 Besar, ia yakin hal itu bisa diwujudkan. Sebab, jarak poin Persib dengan tim di peringkat 5 hingga 10 tidak tergolong rapat.

Baca Juga:

Persib Masih Tunggu Keputusan PSSI

Soal Perekrutan Yamashita, Manajemen Persib Serahkan Keputusan Pada Radovic

“Posisi 5 Besar menurut saya masih dalam jangkauan jika melihat jarak poin yang ada,” ungkapnya.

Tapi, diakuinya harus ada perjuangan ekstra untuk mewujudkannya. Sebab, tim-tim lain juga pasti berburu kemenangan untuk mengejar poin tambahan demi memperbaiki posisi di klasemen.

“Kami harus melakukan pekerjaan kami yaitu terus mendapatkan poin. Seperti yang kami lakukan di laga terakhir dengan meraih poin tandang (melawan Persipura Jayapura) dan itu sangat penting,” tutur Robert.

Persib Bandung akan berupaya keras meraih hasil positif saat berhadapan dengan Madura United pada pekan ke-22 Liga 1 2019. Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Bangkalan, Sabtu (5/10/2019) itu, Persib berharap bisa memeprtahankan laju positifnya di kompetisi.

Persib rencananya akan berangkat ke Madura pada Jumat (4/10/2019), atau tepat satu hari sebelum pertandingan digelar. Dalam lawatan kali ini, Persib akan memboyong sebanyak 20 pemain. (Red)


Tags : Persib Bandung Arema Malang Liga 1 Shopee Robert Albert Bobotoh Viking Persib Madur United Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Adaptasi, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi