Persib Bidik 5 Besar di Akhir Kompetisi Liga 1

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Robert Rene Alberts masih menyimpan optimisme tinggi terhadap laju Persib Bandung di Liga 1 2019. Misi menembus 5 Besar di akhir klasemen diyakini bisa dicapai.

Saat ini, Persib masih terkapar di peringkat 11 klasemen sementara. Itu tak lain karena rentetan hasil imbang dan minim kemenangan akrab dengan ‘Maung Bandung’ dibanding kemenangan.

Bahkan, jarak poin dengan Bali United sebagai pemuncak klasemen sangat jauh. Persib baru mengoleksi 24 poin, sedangkan Bali United 48 poin.

Baca Juga:  Persib Butuh Pemain Berkarakter dan Berattitude

Tapi, Robert tak mau terlalu jauh memandang raihan poin Bali United. Ia memilih realistis secara perlahan mengejar tim yang peringkatnya di atas Persib dengan jarak poin relatif dekat.

“Kami tidak bisa langsung melihat Bali. Kami harus lebih dulu melihat tim yang ada di atas kami, itu yang penting untuk mulai terus merangkak step by step,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Untuk menembus posisi 5 Besar, ia yakin hal itu bisa diwujudkan. Sebab, jarak poin Persib dengan tim di peringkat 5 hingga 10 tidak tergolong rapat.

Baca Juga:  Tundukan PSS Sleman Persib Bandung Kembali Gulingkan Persija Dari Puncak Klasemen

“Posisi 5 Besar menurut saya masih dalam jangkauan jika melihat jarak poin yang ada,” ungkapnya.

Tapi, diakuinya harus ada perjuangan ekstra untuk mewujudkannya. Sebab, tim-tim lain juga pasti berburu kemenangan untuk mengejar poin tambahan demi memperbaiki posisi di klasemen.

“Kami harus melakukan pekerjaan kami yaitu terus mendapatkan poin. Seperti yang kami lakukan di laga terakhir dengan meraih poin tandang (melawan Persipura Jayapura) dan itu sangat penting,” tutur Robert.

Baca Juga:  Imbang dengan Persikabo, Robert Sebut Persib Bermain Lamban

Persib Bandung akan berupaya keras meraih hasil positif saat berhadapan dengan Madura United pada pekan ke-22 Liga 1 2019. Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Bangkalan, Sabtu (5/10/2019) itu, Persib berharap bisa memeprtahankan laju positifnya di kompetisi.

Persib rencananya akan berangkat ke Madura pada Jumat (4/10/2019), atau tepat satu hari sebelum pertandingan digelar. Dalam lawatan kali ini, Persib akan memboyong sebanyak 20 pemain. (Red)