Polres Purwakarta Rutin Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk menjaga situasi tetap kondusif khususnya di Kabupaten Purwakarta, jajaran Polres Purwakarta secara rutin melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas.

Seperti hari ini, Kamis (07/09/2017) bertempat di Aula Pengabdian Polres Purwakarta dilaksanakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Polres Purwakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif dan menunjang Quick Wins Program I.

Dalam sambutannya, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat yang di wakilkan oleh Wakapolres Purwakarta Kompol Mikranuddin Syahputra mengatakan akhir-akhir ini di Purwakarta banyak kegiatan aksi solidaritas yang dilakukan dari berbagai kalangan masyatakat.

Baca Juga:  Sumatra Utara Siap Gelar F1 Powerboat Danau Toba 2023

Kendati demikian, Mikra berharap dalam menjalankan aksi, hendaknya dilakukan secara tertib dan aman. Jangan sampai niat baik untuk menyampaikan pendapatan malah menimbulkan masalah baru khususnya untuk para pengguna jalan.

“Saat ini sudah ada beberapa dari adek-adek mahasiswa yang menggelar aksi solidaritas peristiwa etnis Rohingya dengan turun ke jalan. Alhamdulillah semuanya bisa berjalan tertib dan aman,” kata Mikra.

Baca Juga:  Melihat Wisatawan di Pangandaran Longgar Prokes, Uu Ruzhanul Ulum Hanya Terdiam, Tapi...

Selain itu menjelang Pilkada serentak hal yang harus diantisipasi adalah adanya isu-isu agama yang dimasukan dalam kepentingan politik.

“Kita harus mengantisipasi bersama adanya isu agama yang dimasukan dalam politik untuk menghindari adanya konflik antar umat,” tutur Mikra.

Sementara itu Kasat Binmas AKP Ma’mun Murod menambahkan saat ini pemerintah Indonesia sudah memberikan bantuan kepada etnis Rohingya di Myanmar.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Bakal Sediakan Ribuan Makanan Khas Jabar Secara Gratis, Catat Waktu dan Lokasinya Disini

Jangan sampai peristiwa yang terjadi di luar negeri memecah belah persaudaraan antar umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini khususnya di Purwakarta.

“Saya berharap dan sekaligus meminta bantuan kepada semua tokoh yang hadir saat ini untuk bisa menjaga Kamtibmas serta bisa menyejukan masyarakat. Karena bapak-bapak yang ada di sini merupakan para tokoh yang memiliki peran penting di masyarakat,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat