bjb

NasDem Dukung Bamsoet Jabat Ketua MPR

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate. (Foto: Odo/JabarNews)

JABARNEWS | JAKARTA - Fraksi Partai NasDem mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari Fraksi Partai Golkar untuk menduduki kursi Ketua MPR RI. Selain itu, PDIP, PKB, PPP, PAN dan PAN serta kelompok DPD RI juga mendukung mantan Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu. 

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan, pihaknya mendukung Bambang Soesatyo karena betul-betul konsisten menjaga kerjasama politik dan kekerabatan politik.

"Sejak Golkar masuk di dalam kabinet pak Joko Widodo, lalu bersama-sama mengusung pak Joko Widodo, menang, itu kan satu tim yang sama. Nah pada saat PDIP sebagai pemenang pertama sudah mendapat porsinya sebagai pimpinan DPR, Golkar sebagai pemenang kedua di dalam koalisi kita, layak kalau kita bersama-sama dukung untuk menjadi pimpinan MPR," ujar Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2019).

Menurut Johnny, dukungan politik terhadap Bamsoet merupakan pembagian kekuasaan yang baik. Apalagi Bamsoet kata Johnny adalah tokoh yang persahabatan dan kekerabatannya dengan rekan-rekan fraksi cukup dekat.

Baca Juga:

Airlangga Dan Bamsoet Bersaing Mendapatkan Dukungan

Kubu Bamseot dan Airlangga Saling Klaim Dapat Dukungan 400 DPD

"Itu tidak kita pertanyakan lagi kompetensinya, reputasinya atau prasyarat garda dan pengawal terdepan daripada konsensus dasar kebangsaan, itu sudah ada di Bambang Soesatyo," tegasnya. 

Jadi ujar Johnny sudah 8 fraksi dan satu kelompok DPD sudah mendukung pak Bambang Soesatyo. Hanya sisa Gerindra

"Sehingga kita 8 fraksi DPR RI yang ada di MPR sepakat untuk dukung dia, ditambah tadi baru saja secara formal DPD sudah menyampaikan dukungannya kepada pak Bambang," tambahnya. (Odo)


Tags : Bambang Soesatyo Ketua MPR Bamsoet Ketua MPR Partai NasDem Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Yorrys Raweyai: Bamsoet Dapat Dukungan 400 DPD I dan II

Bamsoet Sesalkan Pemecatan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon

Empat Isu Aktual yang Direspon Ketua DPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi