NasDem Dukung Bamsoet Jabat Ketua MPR

JABARNEWS | JAKARTA – Fraksi Partai NasDem mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari Fraksi Partai Golkar untuk menduduki kursi Ketua MPR RI. Selain itu, PDIP, PKB, PPP, PAN dan PAN serta kelompok DPD RI juga mendukung mantan Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu.

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan, pihaknya mendukung Bambang Soesatyo karena betul-betul konsisten menjaga kerjasama politik dan kekerabatan politik.

Baca Juga:  Menteri BUMN Angkat Politikus Gerindra Jadi Komisaris Asabri

“Sejak Golkar masuk di dalam kabinet pak Joko Widodo, lalu bersama-sama mengusung pak Joko Widodo, menang, itu kan satu tim yang sama. Nah pada saat PDIP sebagai pemenang pertama sudah mendapat porsinya sebagai pimpinan DPR, Golkar sebagai pemenang kedua di dalam koalisi kita, layak kalau kita bersama-sama dukung untuk menjadi pimpinan MPR,” ujar Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2019).

Baca Juga:  PSBB se-Jawa Barat Berlaku Mulai 6 Mei 2020

Menurut Johnny, dukungan politik terhadap Bamsoet merupakan pembagian kekuasaan yang baik. Apalagi Bamsoet kata Johnny adalah tokoh yang persahabatan dan kekerabatannya dengan rekan-rekan fraksi cukup dekat.

“Itu tidak kita pertanyakan lagi kompetensinya, reputasinya atau prasyarat garda dan pengawal terdepan daripada konsensus dasar kebangsaan, itu sudah ada di Bambang Soesatyo,” tegasnya.

Baca Juga:  Panglima TNI Persilakan Masyarakat dan Media Awasi Penyidikan Kasus Penculikan dan Penganiayaan

Jadi ujar Johnny sudah 8 fraksi dan satu kelompok DPD sudah mendukung pak Bambang Soesatyo. Hanya sisa Gerindra

“Sehingga kita 8 fraksi DPR RI yang ada di MPR sepakat untuk dukung dia, ditambah tadi baru saja secara formal DPD sudah menyampaikan dukungannya kepada pak Bambang,” tambahnya. (Odo)