bjb

Lomba Desain Ibu Kota Baru Tunjuk Kang Emil Jadi Jurinya

Profesi Kang Emil sebagai Arsitek Urban (Foto: regional.kontan.co.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawabarat Ridwan Kamil, ditunjuk langsung oleh Menteri Pekerja Umum Basuki Hadimuljono untuk menjadi salah satu juri perlombaan desain ibu kota baru Indoneia.

"Enggak tahu ditelepon saja, siap penugasan ini. Itu ditelepon melalui PUPR. Ini desain (ibu kota RI yang baru) katanya ada sembilan orang tapi enggak tahu siapa aja dan yang gubernur baru saya mungkin karena profesi (sebagai insinyur)," ujar kang Emil, Kamis (03/10/2019).

Kemudian, menurut Gubernur Jawa Barat yang kerap di panggil kang Emil ini, semua konsep desain terbaik sedunia harus ada di kota baru itu, agar menjadi ibu kota terbaik sedunia. Karena pembuatan ibu kota dari nol, konteks sejarah, kota dunia itu kota harus humanis.

"Jaraknya dekat, sehingga orang jalan kaki mengurangi mobil dan motor, bangunannya go green, ramah lingkungan tidak seperti perkotaan sekarang." Terang kang Emil.
Baca Juga:

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP


Selain itu, Emil menuturkan pola pembangunan juga mesti terukur agar kondisi perkotaan tak terlalu padat dan sesak. Jadi, sebuah ibu kota ini harus humanis. Kemudian kepadatan harus cukup tidak padat bikin sesak dan tidak jauh hanya menguras transportasi. (Ara)




Tags : Kang Emil Ridwan Kamil Gubernur Jawabarat Ibu Kota Baru Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi