bjb

Gerindra Ngotot Calonkan Kadernya Jadi Ketua MPR

Suasana di luar Ruang Rapat I DPR RI, Kamis (3/10/2019). (Foto: Odo/JabarNews)

JABARNEWS | JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra tetap ngotot mencalonkan kader internalnya untuk mengisi posisi Ketua MPR RI. 

Diketahui, Partai besutan Prabowo Subianto itu menjagokan Ahmad Muzani. Sementara Fraksi lainnya sudah sepakat mengusung Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar.

"Kita tetap melobi karena kita bertahan pak Muzani sebagai calon ketua MPR. Kalau sinyal di permukaan belum bisa kita pastikan yang sebenarnya karena dalam politik kan senyum tetap terjaga walaupun hati menolak toh. Kalau di lobi senyum semua, tapi nanti di lapangan. Wallahu alam," ujar Politikus Partai Gerindra Muhammad Syafii atau disapa akrab Romo Syafii di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. 

Romo Syafii mengaku, pihaknya saat ini belum memastikan sejauh mana kekuatan partainya untuk bertahan dalam posisi oposisi. Tetapi pihaknya tetap melakukan langkah lobi.
Baca Juga:

KIK Belum Adakan Rapat Terkait Kursi Ketua MPR

Harlah PKB Ke-21, Cak Imin Optimis


"Saya kita itu sangat dibenarkan dalam sistem demokrasi karena kita menganggap calon kita memimpin sistem yang cukup," katanya. 

Sebagai penutup Romo Syafii menambahkan dalam sistem politik untuk menjaga keseimbangan sudah layak dapat didukung partai pendukung pemerintah, MPR oleh partai oposisi untuk memelihara check and balances. (Odo)


Tags : Partai Gerindra Ketua MPR Calon Ketua MPR Muhammad Syafii Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ciee... Prabowo dan Megawati Makan Siang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi