Gerindra Ngotot Calonkan Kadernya Jadi Ketua MPR

JABARNEWS | JAKARTA – Fraksi Partai Gerindra tetap ngotot mencalonkan kader internalnya untuk mengisi posisi Ketua MPR RI.

Diketahui, Partai besutan Prabowo Subianto itu menjagokan Ahmad Muzani. Sementara Fraksi lainnya sudah sepakat mengusung Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar.

“Kita tetap melobi karena kita bertahan pak Muzani sebagai calon ketua MPR. Kalau sinyal di permukaan belum bisa kita pastikan yang sebenarnya karena dalam politik kan senyum tetap terjaga walaupun hati menolak toh. Kalau di lobi senyum semua, tapi nanti di lapangan. Wallahu alam,” ujar Politikus Partai Gerindra Muhammad Syafii atau disapa akrab Romo Syafii di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. 

Baca Juga:  Polrestabes Gandeng Ulama Jaga Stabilitas Kota

Romo Syafii mengaku, pihaknya saat ini belum memastikan sejauh mana kekuatan partainya untuk bertahan dalam posisi oposisi. Tetapi pihaknya tetap melakukan langkah lobi.

Baca Juga:  Ini Pemain Tertua dan Termuda Piala Dunia 2018

“Saya kita itu sangat dibenarkan dalam sistem demokrasi karena kita menganggap calon kita memimpin sistem yang cukup,” katanya. 

Sebagai penutup Romo Syafii menambahkan dalam sistem politik untuk menjaga keseimbangan sudah layak dapat didukung partai pendukung pemerintah, MPR oleh partai oposisi untuk memelihara check and balances. (Odo)

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati Ini Akan Bersaing di Pilkada Karawang 2020