aqua

Mojang Jajaka Harus Pandai dan Cerdik Cipatakan Ekonomi Kreatif

Kaum milenial akan diajak kolaborasi untuk menciptakan pojok milenial atau pojok enterprenuer.

Mojang Jajaka Jawa Barat berswafoto. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Menjadikan potensi wisata Jawa Barat bernilai ekonomi, diperlukan pemberdayaan generasi muda yang mampu menghidupkan ekonomi kreatif di bidang pariwisata, salah satunya lewat Mojang Jajaka Jawa Barat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik meminta kalangan generasai muda (milenial), khususnya yang tergabung dalam paguyuban mojang jajaka (Moka) untuk pandai menangkap peluang. Banyak peluang yang bisa dikembangkan menjadi suatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan pariwisata, seperti kemacetan di perkotaan.

Baca Juga:

Akses Pembiayaan Perbankan, Bekraf Latih Pelaku Ekonomi Kreatif Manajemen Keuangan

Ridwan Kamil: Kekuatan Ekonomi Jabar Ada di Ekonomi Kreatif



"Dengan sedikit kecerdikan dan kreatif, kemacetan ini bisa ditangkap peluangnya untuk menciptakan sebuah ekonomi kreatif yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, seperti foodtruck maupun streatfood," ujar Dedi Taufik saat membuka gelar produk ekonomi kreatif di pakalangan seni Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Kamis (3/10/2019).

Selain berani menangkap peluang, lanjut Dedi, kalangan milenial seperti ini harus banyak kemampuan dan membuat terobosan.

"Jangan sampai kemauan dan terobosan ini dibawa hingga aki-aki dan nini-nini. Harusnya sejak usia muda, kemauan dan terobosan diperbanyak. Inilai sebagai wujud agent of change," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mojang Jajaka Potensi Wisata Jabar Pemberdayaan Pemuda Ekonomi Kreatif Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemprov Jabar Kirim Delegasi ke Berlin Guna Jalin Kerjasama

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi