bjb
itcbet

Penghargaan Subroto Nobatkan MRC Jadi Gedung Hemat Energi

Gedung Manufacturing Research Center (MRC) Fakultas Teknik UI (FTUI) meraih Juara 1 Kategori Bangunan Hemat Energi Inovasi Khusus dalam Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi 2019. (Foto: UI.ac.id)

JABARNEWS | DEPOK - Penghargaan Subroto yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merupakan penghargaan yang diberikan untuk sejumlah pihak yang berprestasi memajukan sektor ESDM. Penghargaan juga diberikan pada pihak, gedung, dan perusahaan yang berkontribusi mencapai efisiensi energi.

Gedung Manufacturing Research Center (MRC) Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) meraih juara pertama kategori Bangunan Hemat Energi Inovasi Khusus dalam Inovasi Khusus.

Baca Juga:

Wow.. Alat Ini Bisa Cegah Kecanduan Internet Buatan Mahasiswa UI

Obat Alternatif Antikanker Serviks Ditemukan Mahasiswa UI



"Penghargaan diberikan untuk sistem Solar Thermal Cooling System (STCS) yang digunakan di gedung MRC FT UI. Dengan sistem ini, gedung MRC menjadi gedung pertama di UI yang menggunakan energi terbarukan sebagai sumber listrik pendingin ruangan," kata Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti di Kampus UI Depok, Jumat (4/10/2019).

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2019 diselenggarakan pada 27 September 2019 di gedung XXI Ballroom, Djakarta Theater. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan.
Halaman selanjutnya
Tags : Universitas Indonesia Menteri ESDM Efisiensi Energi Gedung Manufacturing Research Center (MRC) Depok Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Klinik Digital Vikom UI: Berita Hoax Jadi Bencana Baru

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi