Live Stream Bandung 132 TV


Penghargaan Subroto Nobatkan MRC Jadi Gedung Hemat Energi

Dengan menjadi juara di PSBE 2019, maka UI dapat mewakili Indonesia dalam ASEAN Energy Award 2020

Gedung Manufacturing Research Center (MRC) Fakultas Teknik UI (FTUI) meraih Juara 1 Kategori Bangunan Hemat Energi Inovasi Khusus dalam Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi 2019. (Foto: UI.ac.id)

JABARNEWS | DEPOK - Penghargaan Subroto yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merupakan penghargaan yang diberikan untuk sejumlah pihak yang berprestasi memajukan sektor ESDM. Penghargaan juga diberikan pada pihak, gedung, dan perusahaan yang berkontribusi mencapai efisiensi energi.

Gedung Manufacturing Research Center (MRC) Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) meraih juara pertama kategori Bangunan Hemat Energi Inovasi Khusus dalam Inovasi Khusus.

Baca Juga:

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan



"Penghargaan diberikan untuk sistem Solar Thermal Cooling System (STCS) yang digunakan di gedung MRC FT UI. Dengan sistem ini, gedung MRC menjadi gedung pertama di UI yang menggunakan energi terbarukan sebagai sumber listrik pendingin ruangan," kata Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti di Kampus UI Depok, Jumat (4/10/2019).

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2019 diselenggarakan pada 27 September 2019 di gedung XXI Ballroom, Djakarta Theater. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Dikatakannya STCS adalah sistem refrigerasi yang memanfaatkan energi dari matahari untuk memroduksi efek refrigerasi dan kemudian melalui "chilled water" disalurkan ke terminal pengondisi udara di ruangan-ruangan dalam bangunan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Universitas Indonesia Menteri ESDM Efisiensi Energi Gedung Manufacturing Research Center (MRC) Depok Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi