Minuman Ini Mengikuti Jejak Pepsi Hengkang dari Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – PepsiCo, produsen minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat (AS) secara resmi menyatakan berhenti menjual produknya di Indonesia mengingat habisnya masa kontrak Pepsi dengan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM).

Berdasarkan kesepakatan antara AIBM dan PepsiCo Inc, minuman Pepsi tak lagi dijual mulai 10 Oktober 2019. Artinya, AIBM tidak Lagi meproduksi maupun mendistribusikan produk minuman biru tersebut

Hengkangnya PepsiCo Inc dari Indonesia otomatis memboyong minuman-minuman produksinya. Dilansir dari Moneysmart.id, Jumat (4/10/2019) berikut ini 4 minuman yang juga bakal hilang di Indonesia.

Baca Juga:  Shin Tae-yong: Saya Harap Naturalisasi Keturunan Indonesia Dipercepat

1. Mirinda

Produk minuman berkarbonasi pertama yang bakal hilang dari peredaran adalah Mirinda. Sebagian dari kamu mungkin sudah familiar dengan minuman dengan rasa buah ini dan saat Pepsi hengkang, mau tak mau merek ini pun ikut hilang.

Mirinda sendiri pertama diperkenalkan di negara Spanyol pada tahun 1959. Dalam bahasa Inggris nama merek ini memiliki arti ‘admirable’ atau mengagumkan.

Baca Juga:  Pemkab Bekasi Segera Perbaiki SD Samudera Jaya 04

2. 7Up

Selanjutnya PepsiCo memiliki lisensi atas merek 7Up yang merupakan minuman berkarbonasi rasa lemon lime. Bisa dikatakan ini merupakan pesaing dari Sprite yang diproduksi oleh Coca Cola.

Terdapat beberapa versi dari minuman ini seperti Diet 7Up untuk yang sedang ingin mengurangi konsumsi gula, Cherry 7Up buat kamu yang suka dengan rasa buah cherry dan Orange 7Up untuk yang suka dengan sensasi rasa jeruk.

3. Mountain Dew

Ketiga ada Mountain Dew yang mungkin bisa dibilang paling asing dibandingkan kedua merek sebelumnya.

Baca Juga:  Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, Ini yang Dilakukan Bupati Bogor

Minuman berkarbonasi ini memanfaatkan sirup jagung, jus jeruk dan senyawa asam untuk memberikan sensasi segar kepada para konsumennya.

Indikasi hengkangnya PepsiCo dari Indonesia muncul ketika dua perusahaan makanan cepat saji di Indonesia, yakni Pizza Hut dan KFC mengumumkan penghentian kerja sama penjualan. Kedua perusahaan itu merilis penghentian kontrak kerja sama dengan penyedia minuman Pepsi pada 1 Oktober kemarin. (Red)