Keluarga Besar TNI di Purwakarta dapat Kejutan dari Kepolisian

JABARNEWS | PURWAKARTA – Keluarga besar Kodim 0619 Purwakarta dan Resimen Armed 2/1 Kostrad mendapat kejutan di hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 dari puluhan personel Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta, pada Sabtu (5/10/2019).

Kejutan tersebut dikemas dalam bentuk aksi demo puluhan personel Polres Purwakarta dan mendatangi Makodim usai Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI, dengan membawa lengkap kendaraan Taktis seperti Water canon.

Para pendemo berorasi serta mengacung-acungkan poster dan spanduk. Tak sedikit dari mereka yang berteriak-teriak menyuarakan aspirasinya.

Baca Juga:  Motor Adu Banteng di Pematangsiantar, 2 Pengendara Tewas

Sontak Dandim, Kapolres, Bupati dan para undangan, serta para peserta upacara, terlihat kaget.

Pasalnya rombongan ini menjadi kejutan, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan sama sekali mengenai rencana kehadiran mereka.

Namun kekagetan mereka berubah menjadi senyum dan tawa tatkala para pendemo memasuki gerbang Makodim 0619/Purwakarta, yang berada di Jalan Kk Singawinata, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta.

Betapa tidak, ternyata para pendemo itu adalah Perwira dan bintara dari Polres Purwakarta serta ada juga dari berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga:  Surat Edaran Disdik Kota Depok Terkait Kegiatan Belajar selama Bulan Ramadhan

Kehadiran para pendemo ini justru untuk turut serta merayakan peringatan HUT Ke-74 TNI. Poster dan spanduk yang mereka bentangkan pun ternyata bertuliskan dukungan dan apresiasi terhadap TNI. Ada pula yang bertuliskan tentang sinergitas TNI – Polri.

“Luar biasa,” kata Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho saat dimintai tanggapannya terkait kejutan ‘demo’ dari Polres Purwakarta.

Menurutnya, kejutan ini juga merupakan wujud kedekatan TNI-Polri, khususnya antara Kodim 0619 Purwakarta dengan Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Purwakarta Tekankan Jajarannya Akan Pentingnya Koordinasi

“Harapannya sinergitas ini semakin erat dan berkesinambungan. Demi Purwakarta yang aman,nyaman dan kondusif,” kata Dandim.

Ditempat yang sama Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, kejutan yang dipersembahkan jajarannya merupakan bentuk kebersaman dan sinergitas antara TNI-Polri.

“Ini surprise untuk Kodim 0619 Purwakarta. Harapannya ke depan TNI semakin profesional dan terus bersinergi dengan Polri, hingga tercipta Purwakarta aman, nyaman dan damai,” singkatnya. (Gin)