Inilah Lokasi Glamping di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Glamorous camping alias glamping menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati wisata alam. Di Bandung, lokasi glamping tersebar di utara dan selatan. Suasananya beragam, mulai nuansa pegunungan hingga tepi danau atau situ.

Di sisi selatan Kota Bandung, beberapa lokasi glamping tersebar di daerah Ciwidey. Misalnya Ciwidey Valley Resort, Green Hill Park Ciwidey, atau Glamping Legok Kondang Lodge.

Menurut Indah, staf marketing Glamping Lakeside Rancabali, lokasinya berada di tepi danau atau Situ Patenggang di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Bersihkan Saluran Air

“View ke danau, akan muncul kabut kalau musim hujan,” ujarnya dilansir dari laman tempo.co, Sabtu, (28/9/2019).

Pihaknya menyiapkan tenda glamping maksimal untuk 200 orang. Jenis tenda terbagi untuk kapasitas 2-5 orang atau keluarga dan kelompok hingga 10 orang. Harga sewa pakai tendanya per malam Rp1,8 hingga 2,3 juta.

“Itu harga weekend, 15 persen dari hari biasa,” ujarnya.

Harga itu menurutnya sudah termasuk tiket, akses ke beberapa tempat berfoto seperti Taman Kelinci, Teras Bintang, juga permainan seperti gokart.

Baca Juga:  Polri Segera Gelar Perkara Kasus Gagal Ginjal Akut

“Biasanya suka dipakai untuk family gathering dan kantor,” kata dia.

Walaupun bisa datang seorang diri, Indah menyarankan lebih asyik datang berdua atau lebih karena harga tenda glamping dihitung sama seperti dua orang atau lebih.

Di utara Kota Bandung, lokasi glamping tersebar di daerah pegunungan Lembang seperti Cikole dan Maribaya. Di antaranya Terminal Wisata Grafika Cikole, The Lodge Maribaya, Pine Forest Camp, Trizara Resort, atau Sari Ater Camping Park.

Baca Juga:  Pemdes Bongas Sentil Warga Yang Bakar Sampah

Harga sewa pakai tendanya per malam berkisar Rp500.000-an hingga Rp1 jutaan. Misalnya berupa tenda kubah (dome) berkapasitas tiga orang berisi kasur, bantal, dan sleeping bag, juga api unggun dan mendapat sarapan.

Tenda kelas lain dilengkapi listrik, lampu tenda, meja kecil. Tenda yang lebih mahal ditambah televisi. Di lokasi wisata lain, harga glamping pada kisaran Rp2-5 jutaan untuk 2-8 orang per tenda. Kelengkapan tendanya seperti televisi, wifi, air panas dan dingin. (Red)