bjb

Si Jago Merah Habiskan Gedung Kesenian Sekolah di Purwakarta

Gedung kesenian SDN 8 Ciseureuh, Purwakarta yang terbakar, Sabtu (5/10/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Si jago merah melalap habis bangunan gudang kesenian SDN 8 Ciseureuh yang berlokasi di Perum Dian Anyar, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (5/10/2019).

Dari inforamasi yang berhasil di himpun Jabarnews.com, api diduga berasal dari pembakaran sampah di semak-semak pohon bambu sekitar sekolah.

Di lokasi kejadian, 15 orang petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penangulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta langsung memadamkan api yang tengah menyala, sekitar 40 menit api baru bisa dipadamkan.

"Satu gedung kesenian milik SDN 8 Ciseureuh dan rumah warga bagian belakang yang terbakar. Saat kami datang dengan dua unit mobil pemadam kebakaran api sudah besar," kata Isma, petugas Damkar yang berada di lokasi kejadian.
Baca Juga:

Kebakaran Melanda Pasar Kosambi

Pelajar SMK di Purwakarta Laksanakan Simulasi Antisipasi Bencana


Ditemui di lokasi kebakaran, Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Ikhwan mengatakan kasus kebakaran ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya pada Agustus 2018, api menghanguskan beberapa kelas.

"Sebenarkan pada bulan Oktober ini, gedung ini memang mau direnovasi karena atapnya dari ijuk dan sudah kurang layak," ujarnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun peristiwa ini menelan kerugian sekitar 400 juta, mengingat di dalam gedung tersimpan sejumlah alat-alat kesenian untuk praktek para siswa, alat kesenian tersebut ludes terbakar. (Gin)

Tags : Kebakaran Gedung Kesenian SDN 8 Cieseureuh Disdik Purwakarta Pemkab Purwakarta DPKPB Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Pemkab Tasikmalaya Tindaklanjuti Perubahan Damkar jadi Dinas

Kepulan Asap Terlihat di Gedung Mall Festival Citylink Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi