bjb

KNPI Purwakarta: TNI adalah Sahabat Rakyat

Prajurit TNI saat mengikuti upacara peringatan HUT ke 74 TNI di Makodim 0619 Purwakarra, Sabtu (5/10/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan TNI bukan hanya sebagai penjaga kedaulatan bangsa dan benteng pertahanan negara, akan tetapi sebagai sahabat rakyat.

TNI merupakan benteng negeri untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan peran TNI dari dulu sampai sekarang menjaga keutuhan negara dari berbagai apapun. Apakah itu ancaman yang nyata, maupun ancaman yang tidak nyata yang membahayakan kedaulatan NKRI.

"Terlepas dari banyaknya tugas tersebut, TNI adalah sahabat rakyat," kata Ketua DPD KNPI Purwakarta, Asep Supriatna saat ditemui usai mengikuti upacara HUT TNI ke 74 di Makodim 0619 Purwakarta, Sabtu (5/10/2019).

Selain itu, menurut Asep, TNI sudah merasuk dalam hati masyarakat, hal itu terlihat dari program TNI, salah satunya melalui Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Baca Juga:

HUT Pomal Ke-73, Danlanal Cirebon Tegaskan TNI Militer Angkatan Laut Netral

Kaajendam III/Siliwangi Beri Pengarahan Kepada Orangtua Calon Tamtama TNI AD

Sinergitas program TMMD antara Pemerintah Daerah dan TNI yang terus membangun di berbagai daerah di Purwakarta untuk masyarakat.

Kedepan, tambah Asep, memasuki usai ke 74 tahun ini TNI bisa lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Sesuai jargonnya, terus profesionalisme dan selalu terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa, termasuk membangun sinergitas untuk kepentingan masyarakat," ucap Asep. (Gin)


Tags : DPD KNPI Purwakarta TNI Sahabat Rakyat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

SRI Kutuk Tindakan Tiga Wanita yang Melakukan Kampanye Hitam

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi