KNPI Purwakarta: TNI adalah Sahabat Rakyat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan TNI bukan hanya sebagai penjaga kedaulatan bangsa dan benteng pertahanan negara, akan tetapi sebagai sahabat rakyat.

TNI merupakan benteng negeri untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan peran TNI dari dulu sampai sekarang menjaga keutuhan negara dari berbagai apapun. Apakah itu ancaman yang nyata, maupun ancaman yang tidak nyata yang membahayakan kedaulatan NKRI.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jabar Rabu 31 Mei 2023

“Terlepas dari banyaknya tugas tersebut, TNI adalah sahabat rakyat,” kata Ketua DPD KNPI Purwakarta, Asep Supriatna saat ditemui usai mengikuti upacara HUT TNI ke 74 di Makodim 0619 Purwakarta, Sabtu (5/10/2019).

Baca Juga:  Ambu Anne Apresiasi Polres Purwakarta

Selain itu, menurut Asep, TNI sudah merasuk dalam hati masyarakat, hal itu terlihat dari program TNI, salah satunya melalui Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Sinergitas program TMMD antara Pemerintah Daerah dan TNI yang terus membangun di berbagai daerah di Purwakarta untuk masyarakat.

Baca Juga:  Polres Cianjur Berhasil Amankan Pelaku Pembakaran Mobil Caleg DPR RI, Ini Motifnya

Kedepan, tambah Asep, memasuki usai ke 74 tahun ini TNI bisa lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Sesuai jargonnya, terus profesionalisme dan selalu terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa, termasuk membangun sinergitas untuk kepentingan masyarakat,” ucap Asep. (Gin)