PDIP Kabupaten Bandung Mulai Jajaki Koalisi Pilkada 2020

JABARNEWS | KAB.BANDUNG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kini telah usai membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020, dan kini pihaknyanya mulai fokus menjajaki peluang koalisi di Pilkada.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara mengatakan penjajakan koalisi yang harus segera dilakukan oleh jajarannya itu merupakan hasil pertemuan konsolidasi DPP bersama DPD dan 8 DPC se-Jabar.

Baca Juga:  Apdesi Purwakarta Bantah Potong Anggaran Dana Desa

“Poin yang dibicarakan juga terkait keharusan melakukan konsolidasi tingkat DPC bersama PAC, Ranting dan Anak Ranting partai,” kata Harjoko kepada wartawan, Sabtu (5/10/2019).

Ia menjelaskan telah melakukan konsolidasi untuk memperkuat semangat gotong royong agar proses Pilkada tahun 2020 nanti merupakan hasil keringat segenap kader.

Baca Juga:  Bakti Kesehatan Vaksin Massal Covid-19 di Purwakarta Warnai Hari Bhayangkara ke-76, Ada Sergio Van Djik

“PDI Perjuangan sebagai partai pelopor dituntut untuk tetap kritis pada kondisi dan situasi di daerahnya, karena dengan kritis maka rakyat akan merasa diwakili,” ucapnya.

Harjoko mengungkapkan bahwa sangat penting agar roda pemerintahan tetap di jalur rakyat, sebagai tujuan awal dan akhir pembangunan di daerah.

“Terkait saat ini belum tercapainya tujuan pembangunan di Kabupaten Bandung akibat dari lemahnya kontrol partai dan minimalnya partisipasi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Bogor Klaim Berhasil Turunkan Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Menurutnya, sesuai perolehan kursi, pihaknya memiliki peluang untuk berkoalisi dengan semua partai termasuk Partai Golkar karena menjadi pemilik kursi terbesar.

“Setelah itu disusul dengan Gerindra, PKS, PKB, Demokrat, Nasdem dan PAN. (Sesuai arahan DPP) kami diminta mencermati kemungkinan merajut koalisi,” pungkasnya. (Rnu)