Seorang Polisi Berpangkat AKBP Diceburkan ke Kolam di Makodim

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang anggota polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) diceburkan ke kolam yang berada di Markas Kodim (Makodim) 0619 Purwakarta, Sabtu (5/10/2019).

Kendati perwira polisi tersebut ditemani sejumlah anggotanya, tidak ada satupun yang membantu.

Diketahui anggota polisi yang diceburkan ke kolam tersebut adalah Kapolres Purwakarta AKBP Matrius.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius diceburkan ke kolam setelah mengikuti upacara HUT ke 74 TNI di Makodim 0619 Purwakarta.

Namun sebelumnya, Kapolres Purwakarta bersama anggotanya terlebih dahulu memberikan kejutan kepada jajaran prajurit TNI di Kodim 0619 Purwakarta.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 21 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bogor, Begini Modusnya

Dimana kejutan tersebut dikemas dalam bentuk aksi massa yang mendatangi Makodim 0619 Purwakarta dengan melakukan orasi ucapan selamat ulang tahun.

“Mungkin ini aksi balasan dari pak Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho, karena sebelumnya kita memberikan kejutan untuk beliau,” canda Kapolres Purwakarta AKBP Matrius kepada awak media di Makodim 0619 Purwakarta, Sabtu (5/10/2019).

Baca Juga:  PKM Unigal Ciamis, Dorong Mahasiwa Jadi Peneliti Muda

Kapolres mengatakan bukan hanya dirinya yang diceburkan ke kolam, Wakil Bupati Purwakarta H. Aming, Kasmen Armed 2/1 Kostrad Letkol Rizal Analdie, Wakapolres Purwakarta Kompol Ijang Safe’i, serta Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho juga diceburkan.

“Tadi juga hadir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, tapi tidak diceburkan. Namun beliau juga ikut basah karena disiram dengan air,” ujar Kapolres.

Adanya aksi saling cebur tersebut ujar Kapolres, menandakan jika pihaknya sebagai anggota kepolisian memiliki sinergitas yang cukup solid dengan anggota TNI dan pemerintah di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Komisi A Evaluasi Kinerja Setda Kota Bandung

Adapun tujuan sinergitas itu sendiri menurut Kapolres, memiliki tujuan yang sama, yaitu memberikan kenyamanan, perlindungan, hingga pembangunan di Kabupaten Purwakarta terus berjalan dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Selamat HUT ke 74 TNI, semoga sinergitas tiga pilar antara TNI, Polri dan Pemerintah tetap terjaga demi keutuhan NKRI, serta membangun Indonesia Maju” ucap Kapolres. (Zal)