bjb
itcbet

Kini di Saudi Turis Asing Bukan Mahram Diperbolehkan Tidur Sekamar

Ilustrasi seorang perempuan solo tour. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Arab Saudi membuka pintu lebar-lebar untuk wisatawan asing. Pekan lalu Arab Saudi meluncurkan rezim visa baru untuk 49 negara dan meminta perusahaan asing untuk berinvestasi di sektor yang diharapkan akan berkontribusi sebesar 10% dari produk domestik bruto pada tahun 2030.

Arab Saudi akan mengizinkan pria dan wanita asing menyewa kamar hotel bersama tanpa mereka harus menunjukkan bukti hubungan atau kartu keluarga. Kebijakan ini ditempuh setelah Kerajaan Saudi meluncurkan rezim visa turis baru untuk menarik wisatawan. Selain itu, Wanita, termasuk perempuan Saudi, juga diizinkan untuk menyewa kamar hotel sendiri tanpa perlu pendamping.

Baca Juga:

DPRD Jabar Apresiasi Disnakertrans dan Dinkes Cegahan Virus Corona

Wabah Virus Corona, Perekonomian Indonesia Harus Waspada



Pada bulan Agustus 2019, Saudi memberi wanita hak baru untuk bepergian ke luar negeri, memotong sistem perwalian ke kerabat laki-laki untuk menyetujui keputusan penting wanita sepanjang hidup mereka.

Langkah-langkah itu tampaknya membuka jalan bagi perempuan tanpa pendamping untuk melakukan perjalanan lebih mudah dan bagi pengunjung asing yang belum menikah untuk tetap bersama di Arab saudi, tempat seks di luar nikah dilarang.
Halaman selanjutnya
Tags : Wisatawan Asing Wisata Arab Saudi Visa Turis Turis Perempuan Kebijakan Turis Arab Saudi Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi