Pilkada Depok Kian Dekat, PKS Gelar Dialog Publik Balon Walikota

JABARNEWS | DEPOK – Jelang Pilkada Depok pada tahun depan para partai mulai bergerak untuk menjaring suara. Salah satunya dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok dengan menggelar Dialog Publik Bakal Calon Wali Kota dari PKS Periode 2021-2026 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Sabtu (5/10/2019).

Debat menghadirkan 5 Balon Wali Kota dari PKS yakni Moh Hafid Nasir, Imam Budi Hartono, Farida Rachmayanti, Amri Yusra dan Muhammad Suparyono.

Baca Juga:  Ngeri! Demi Jaga 'Anaknya', Ivan Gunawan Rela Jor-joran Sewa Babysistter

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Depok, TM Yusufsyah Putra mengatakan bahwa, PKS tidak ingin menjadi partai yang jumawa.

“Kami telah melakukan penjaringan bakal calon walikota dari tingkat bawah. Dari delapan calon yang diusulkan mengkerucut menjadi lima calon,” terang Putra.

Menurut Putra, dialog publik yang digelar bukanlah pencitraan akan tetapi untuk memperkenalkan calon wali kota kemasyarakat Kota Depok dengan memaparkan visi misi dengan harapan masyarakat bisa mengamanahkan cawalkot yang diusung oleh PKS.

Baca Juga:  Kangen Piknik? Destinasi Wisata Segera Dibuka Lho Jelang New Normal

“Dialog ini akan diselenggarakan di 11 kecamatan. Sehingga calon walikota bisa mengenalkan jati diri serta menyampaikan visi misi untuk menjadi Wali Kota Depok,” jelasnya.

Sementara itu salah satu warga Pancoran Mas, Kota Depok mengatakan dialog tersebut hanya untuk mengukur elektabilitas dan popularitas calon dari PKS.

Dia menambahkan, karena PKS sebagai partai pemenang Pileg 2019 dengan 12 kursi maka menjadi jumawa. Buktinya, pada Pilkada Depok 2015, PKS tak gelar Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira) dan tak ada acara dialog balon PKS.

Baca Juga:  Jalan Raya Bojong Gede-Citayam Rusak, Ini Kata DPUPR Bogor

“Hanya akal-akalan saja, saat ini sedang memainkan ‘gerakan tipu’. Sudah ketebak arahnya mau kemana, paling dari 5 balon tersebut, hanya untuk mencari calon wakil wali kota. Pastinya, Wali Kota Depok, Muhammad Idris yang dicalonkan dari PKS,” tandasnya. (Red)