bjb

Satgas Citarum Sektor 19 Bersama Warga Bersihkan Tanggul Citarum

Satgas Citarum Sektor 19 bersama warga bergotong royong membersihkan area tanggul. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | KARAWANG - Satgas Citarum Harum Sektor 19 Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, melakukan pembenahan dan pembersihan di sepanjang tanggul Citarum bersama masyarakat, karang taruna, aparat Desa Amansari diikuti Babinsa Desa Amansari  di Dusun Cikelor Amansari, Minggu (6/10/2019). 

"Kami dari jajaran Satgas Citarum Harum sektor 19, melaksanakan giat pembabadan tanggul di Cikelor bersama Karang Taruna Amansari, tanggul supaya bisa menjadi akses jalan untuk masyarakat antara Desa Amansari dan Desa Rengasdengklok Selatan," ucap Maman, dilansir portaljabar.net.

Satgas Citarum Harum Sektor 19, Maman, yang sekaligus sebagai Babinsa Desa Amansari, mengajak masyarakat dan jajaran pemdes serta Karang Taruna untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Diantaranya, dengan melakukan pembersihan tanggul Citarum yang merupakan jalan akses penghubung desa.

Maman menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap kebersihan lingkungan, khususnya aliran Sungai Citarum. Karena kita semua menginginkan Sungai Citarum kembali bersih, tidak lagi tercemar oleh sampah dan limbah pabrik. Selain menjaga kebersihan sungai, bantaran tanggul Citarum pun harus kembali bersih.
Baca Juga:

Peduli Lingkungan, Mahasiswa Unsika Tanam Pohon di Anak Sungai Citarum

Kemendesa Dorong Peran LKD Peduli Sungai Citarum


"Kami berharap dengan pembersihan tanggul bisa bermanfaat bagi masyarakat dan agar masyarakat ada kepedulian untuk merawat tanggul Citarum, baik kebersihannya maupun perawatan tanggulnya," jelasnya.

Maman juga mengedukasi dan berharap kepada masyarakat agar kedepan tidak ada lagi yang membuang sampah dibantaran maupun tanggul Citarum. (Red)


Tags : Satgas Citarum Sungai Citarum Citarum Harum Sinergitas Masyarkat Tanbggul Cikelor Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Pemkab Bandung Wacanakan Gunung Wayang Menjadi Tahura

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi