Satgas Citarum Sektor 19 Bersama Warga Bersihkan Tanggul Citarum

JABARNEWS | KARAWANG – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, melakukan pembenahan dan pembersihan di sepanjang tanggul Citarum bersama masyarakat, karang taruna, aparat Desa Amansari diikuti Babinsa Desa Amansari di Dusun Cikelor Amansari, Minggu (6/10/2019).

“Kami dari jajaran Satgas Citarum Harum sektor 19, melaksanakan giat pembabadan tanggul di Cikelor bersama Karang Taruna Amansari, tanggul supaya bisa menjadi akses jalan untuk masyarakat antara Desa Amansari dan Desa Rengasdengklok Selatan,” ucap Maman, dilansir portaljabar.net.

Baca Juga:  Telah Di-Golkar-kan, Hasto Sebut Gibran Bukan Lagi Keluarga Besar PDIP

Satgas Citarum Harum Sektor 19, Maman, yang sekaligus sebagai Babinsa Desa Amansari, mengajak masyarakat dan jajaran pemdes serta Karang Taruna untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Diantaranya, dengan melakukan pembersihan tanggul Citarum yang merupakan jalan akses penghubung desa.

Baca Juga:  19 Guru Positif Covid-19 di Cimahi Sembuh, 2 Guru Lain Meninggal Dunia

Maman menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap kebersihan lingkungan, khususnya aliran Sungai Citarum. Karena kita semua menginginkan Sungai Citarum kembali bersih, tidak lagi tercemar oleh sampah dan limbah pabrik. Selain menjaga kebersihan sungai, bantaran tanggul Citarum pun harus kembali bersih.

Baca Juga:  Kabar Baik, Siswa Secapa AD Bertambah Lagi Negatif

“Kami berharap dengan pembersihan tanggul bisa bermanfaat bagi masyarakat dan agar masyarakat ada kepedulian untuk merawat tanggul Citarum, baik kebersihannya maupun perawatan tanggulnya,” jelasnya.

Maman juga mengedukasi dan berharap kepada masyarakat agar kedepan tidak ada lagi yang membuang sampah dibantaran maupun tanggul Citarum. (Red)