Warga Parengageung Tasikmalaya Digegerkan Sumur Keluarkan Gas

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Warga Kampung Ciakar RT 05 RW 04 Desa Sukamaju, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya dihebohkan dengan munculnya gas alam. Gas tersebut keluar dari sumur air milik salah satu warga.

Keluarnya gas alam tersebut bermula ketika Harun Setiawan (32), menyuruh Elan untuk menambah kedalaman sumur milikinya pada hari Jumat (4/10/2019) sekira jam 07.00 WIB karena debit air di sumur tersebut sudah mulai berkurang akibat kemarau panjang. Namun ditengah proses penggalian sumur, keluar gas dari dalam tanah.

Baca Juga:  Bapanas: Jawa Barat Masuk Kategori Wilayah Aman Pangan

Harun mengungkapkan, proses penggalian tersebut tidak berlangsung lama karena setelah Elan membongkar batu yang terdapat di dasar sumur tersebut langsung keluar gelembung air dan terdengar seperti air mendidih.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Setengah Sekolah di Jabar Bisa Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Jika..

“Dengan adanya kejadian tersebut, dia (Elan) langsung naik ke keluar dari sumur dan memberitahukan kejadian tersebut kepada saya. Kami langsung menutup sumur tersebut dengan kayu untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” ungkap harun, Minggu (6/10/19).

Sementara kejadian tersebut kini ditangani pihak Polsek Pagerageung. Pihak Polsek langsung cek TKP dan memberikan polis line serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat guna dikoordinasikan dengan SDAP Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Soal Konser Musik Di Pilkada, Bawaslu Jabar Minta PKPU Ini Direvisi Lagi

Sampai hari ini, sumur tersebut masih mengeluarkan gelembung namun tidak tercium bau menyengat seperti Gas dan kondisi air dingin. Saat ini sumur ditutup menggunakan kaleng bekas dan kayu dan diberi lubang kecil untuk mengeluarkan gas. Tujuannya menghindari hal tidak diinginkan. (Red)