bjb

Nelayan Hilang Tenggelam di Muara Cipatujah Tasikmalaya

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian nelayan yang tenggelam di Muara Cipatujah. (Foto: Antara)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Seorang nelayan tenggelam saat melakukan penjaringan ikan di Muara Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Kejadian naas tersebut menimpa Dadan (29) warga Cipatujah, Tasikmalaya.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi mengatakan, tim dengan peralatan lengkap sudah terjun ke lokasi untuk mencari korban.

"Tim SAR gabungan akan melaksanakan pencarian korban atas nama Dadan dengan membagi tim menjadi 3 SRU (search and rescue Unit)," kata Rudi. Minggu (6/10/2019).

Ia menuturkan, pencarian hari kedua itu dilakukan dengan menyebar setiap personel gabungan dari mulai titik awal korban dilaporkan tenggelam.

Metode pencarian yang dilakukan, lanjut Rudi, menyisir permukaan air menggunakan kapal nelayan dan penyisiran darat ke arah barat dan ke arah timur.
Baca Juga:

Kabupaten Bandung Kembali Jadi Lautan Banjir

Puluhan Rumah di Tasikmalaya Diterjang Banjir Bandang


"Melakukan pencarian dengan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah barat sejauh 4 km, sedangkan SRU 3 melakukan pencarian dengan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah timur sejauh 4 km," kata Rudi.

Tim yang terlibat yakni selain dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), juga dari jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, kepolisian, TNI, sukarelawan, nelayan dan masyarakat setempat.

"Harpan kami semoga korban bisa cepat ditemukan," tandasnya. (Ara)


Tags : Nelayan Tenggelam BPBD Basarnas Polres Tasikmalaya Tasikmalaya Muara Cipatujah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Penyebab Jatuhnya Heli Di Tasikmalaya Masih Belum Diketahui

Banyak Pohon Tumbang Di Subang Akibat Angin Kencang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi