Nelayan Hilang Tenggelam di Muara Cipatujah Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Seorang nelayan tenggelam saat melakukan penjaringan ikan di Muara Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Kejadian naas tersebut menimpa Dadan (29) warga Cipatujah, Tasikmalaya.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi mengatakan, tim dengan peralatan lengkap sudah terjun ke lokasi untuk mencari korban.

Baca Juga:  Pohon di Jalur Pangandaran Dipangkas, Perhutani Yakinkan Warga

“Tim SAR gabungan akan melaksanakan pencarian korban atas nama Dadan dengan membagi tim menjadi 3 SRU (search and rescue Unit),” kata Rudi. Minggu (6/10/2019).

Ia menuturkan, pencarian hari kedua itu dilakukan dengan menyebar setiap personel gabungan dari mulai titik awal korban dilaporkan tenggelam.

Baca Juga:  Bendahara Umum KONI KBB Tak Penuhi Dua Kali Panggilan Polisi

Metode pencarian yang dilakukan, lanjut Rudi, menyisir permukaan air menggunakan kapal nelayan dan penyisiran darat ke arah barat dan ke arah timur.

“Melakukan pencarian dengan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah barat sejauh 4 km, sedangkan SRU 3 melakukan pencarian dengan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah timur sejauh 4 km,” kata Rudi.

Baca Juga:  Berikut Pesan Kakorlantas Buat Warga yang Akan Kembali ke Jakarta

Tim yang terlibat yakni selain dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), juga dari jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, kepolisian, TNI, sukarelawan, nelayan dan masyarakat setempat.

“Harpan kami semoga korban bisa cepat ditemukan,” tandasnya. (Ara)